E satu.com (Cirebon) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Jawa Barat, menggelar Ciayumajakuning Enterpreneur Festival (CEF) ke lima sebagai upaya membangkitkan kembali usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada masa pandemi COVID-19.

"Dengan CEF 2020 ini kami berharap pelaku UMKM kembali bangkit, terutama pada masa pandemi COVID-19," kata Kepala KPw BI Cirebon Bakti Artanta di Cirebon, Jumat.

Menurutnya CEF 2020 digelar untuk membangkitkan lagi peluang pelaku UMKM di tengah pandemi COVID-19, karena pada masa pandemi ini banyak UMKM yang mengalami penurunan omset.

Untuk itu CEF diharapkan bisa membuka peluang UMKM dalam hal pemasaran Dan pihaknya juga mendorong mereka untuk memanfaatkan digitalisasi.

Ia melanjutkan pelaku UMKM yang mengikuti CEF ini merupakan binaan BI Cirebon dan juga beberapa perusahaan lain, baik BUMN maupun swasta.

"Ada 55 MKM yang mengikuti CEF, baik binaan BI maupun lainnya," kata Bakti.

Selain itu melalui CEF juga bisa mempromosikan produk UMKM ke luar negeri, agar mereka bisa masuk ke pasar internasional dan tentu dapat meningkatkan perekonomian mereka.

"Kami terus mendorong mereka untuk dapat berorientasi ekspor," katanya.

Bakti menambahkan , CEF akan diselenggarakan dari Jumat (27/11) sampai Minggu (29/11) dan bisa disaksikan melalui media sosial BI serta langsung di lokasi acara.” Pungkasnya ( Pgh)


Post A Comment:

0 comments: