BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
E satu.com (Cirebon)
- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, menyerahkan secara simbolis kendaraan patroli sepeda motor kepada perwakilan Bhabinkamtibmas usai apel pagi di Halaman Mapolresta Cirebon, Senin (30/11/2020).

Syahduddi menyampaikan, kendaraan dinas tersebut untuk menunjang kinerja para Bhabinkamtibmas Polresta Cirebon. Menurutnya, terdapat 27 unit sepeda motor yang diserahkan ke Bhabinkamtibmas seluruh Polsek jajaran.

"Sepeda motor ini pendistribusian dari Mabes Polri melalui Polda Jabar untuk menunjang kinerja Bhabinkamtibmas di desa atau kelurahan binaannya," ujar Kombes Pol M. Syahduddi.

Ia mengatakan, sepeda motor itupun dilengkapi sejumlah peralatan untuk memaksimalkan kerja Bhabinkamtibmas. Di antaranya, tongkat T, jas hujan, pengeras suara, dan lainnya.

Peralatan-peralatan itu tersedia di setiap kendaraan operasional yang didistribuskan hari ini dan dapat digunakan Bhabinkamtibmas untuk mendukung tugasnya sehari-hari.

Mengingat Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak informasi karena selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat di desa atau kelurahan binaannya.

Dalam kesempatan itu, Syahduddi menginginkan, kendaraan operasional yang didistribusikan kali ini harus bisa memaksimalkan tugas Bhabinkamtibmas di masa pandemi Covid-19.

Misalnya, menyampaikan imbauan disiplin mematuhi protokol kesehatan menggunakan pengeras suara yang tersedia di setiap kendaraan operasional.

"Jangan pernah lelah mengingatkan dan mengajak masyarakat di desa binaan untuk mematuhi protokol kesehatan setiap saat. Dari mulai mengenakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan" ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.(pgh)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top