E satu.com (Cirebon)
- Dengan semakin meningkatnya angka penyebaran wabah covid-19 diberbagai wilayah  di Indonesia akibatnya minimnya kedisplinan warga terhadap peraturan pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan, menyikapi hal tersebut Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar melaksanakan patroli Dialogis dan sosialisasi pentingnya memakai masker ditengah pandemi kepada warga yang sedang berkumpul diwarung kopi Jalan Sunan Bonang, Sumber, Kec. Sumber, Kab Cirebon untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran wabah covid-19.

Dalam kesempatan dialogis tersebut anggota patroli Briptu Wiwid menyampaikan bahwa penularan virus corona dapat  melalui droplet atau percikan yang dikeluarkan pada saat kita batuk atau bicara. Penularan terjadi ketika percikan terhirup orang lain yang ada di sekitar. "Oleh karenanya, masker dibuat untuk melindungi dari droplet yang di keluarkan oleh orang lain agar tidak masuk ke hidung dan mulut kita ataupun sebaliknya, agar droplet kita tidak mengenai orang lain karena kita tidak tahu kita atau lawan bicara kita yang sedang menjadi pembawa virus," jelas Briptu Wiwid. Pada kesempatan itu juga Briptu Wiwid membagikan masker sekaligus memakaikanya kepada warga yang didapat belum menggunakan masker, sekaligus diimbau apabila tidak ada kepentingan yang mendesak agar segera kembali kerumah masing masing agar terhindar dari penyebaran wabah tersebut.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K menyampaikan bahwa melalui patroli dialogis, jajarannya menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan selalu mengenakan masker yang baik dan benar. Selalu menjaga jarak saat beraktivitas di tempat umum serta cuci tangan sesering mungkin ditempat yang telah disediakan. “Virus Covid-19  ini cepat menyebar dan menular ke banyak orang bila masyarakat tidak mengindahkan himbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan. Kita jangan menganggap remeh dengan virus tersebut, “ungkap Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K. Lebih lanjut, kegiatan ini juga merupakan bentuk Bakti Brimob kepada masyarakat dengan mengedukasi serta mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan khususnya saat berada di sarana publik.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: