E satu.com (Cirebon)
- Dalam rangka membantu warga masyarakat terdampak banjir, Babinsa Koramil 2021/Kapetakan bersama sama Palang Merah Indonesia Kabupaten Cirebon membagikan sembako kepada warga masyarakat di Desa Kraton dan Suranenggala kulon Kecamatan Suranenggala, Rabu (20/1). 

Banjir yang melanda 7 Kecamatan di Kab Cirebon membuat sebagian rumah terendam dan lahan pesawahan seperti lautan. Namun banjir yang merupakan terjadi pada saat musim hujan mengakibatkan debet air meluap dan sungai di wilayah Kab Cirebon tidak sanggup menampung debet air. Hal ini mengakibatkan beberapa jalan penghubung antar desa dan Kecamatan terputus. Namun setelah air mulai surut, sisa-sisa sampah dan bekas meluapnya air sungai tadi meninggalkan banyak permasalahan.
Hal ini sangat ditanggapi serius oleh PMI Kab Cirebon. PMI bekerjasama dengan para Babinsa Koramil 2021/Kapetakan Kodim 0620/Kab Cirebon Rem 063/SGJ mendampingi personel dari PMI untuk membagikan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Desa Kraton dan Desa Suranenggala Kulon Kec Kapetakan Kab. Cirebon. 
Danramil 2021/Kapetakan Kapten Kav Tarjo didampingi Batuud Peltu Harsono menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya guna membantu warga masyarakat dengan harapan dapat dimanfaatkan dengan baik.Selain turut membagikan sembako, Babinsa Koramil 2021/Kapetakan juga tidak lupa menyampaikan himbauan kepada masyarakat setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 ini (wnd)

Post A Comment:

0 comments: