E satu.com (Cirebon)
- Anggota Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Bripka Nasrudin memberikan Sosialisasi Edukasi Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid 19 kepada Tukang Ojek bertempat di Desa Kedawung Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Minggu (31/1/2021). 

Sampai saat ini vaksin untuk mencegah infeksi virus COVID-19 masih dalam tahap uji coba. Namun, setidaknya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko terjangkit virus COVID-19 ini. Hal ini di laksanakan Oleh Bripka Nasrudin Kepada Para Tukang Ojek online yang sedang duduk di pangkala 
yang sedang menunggu penumpang yang tidak melaksankan protokol kesehatan dengan menghimbau untuk selalu melaksanakan tata cara pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan antaralain. 

Menjaga jarak(physical distancing),selalu mengunakan masker bagi yang sehat juga, Sering-seringlah mencuci tangan dengan mengunakan sabun pada air yang mengalir selama 20 detik hingga bersih, Hindari menyentuh wajah, hidung, atau mulut saat tangan dalam keadaan kotor atau belum dicuci, Hindari kontak langsung atau berdekatan dengan orang yang sakit, Hindari menyentuh hewan atau unggas liar, Membersihkan dan mensterilkan permukaan benda yang sering digunakan, Tutup hidung dan mulut ketika bersin atau batuk dengan tisu, Kemudian, buanglah tisu dan cuci tangan hingga bersih. Jangan keluar rumah dalam keadaan sakit. Kenakan masker dan segera berobat ke fasilitas kesehatan ketika mengalami gejala penyakit saluran napas dan jangan lupa terus berdoa agar wabah ini cepat berlalu" Ungkap Bripka Nasrudin. 
Arahan Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Asep Saepudin S.Ik, pada Saat Apel gabungan, perlu nya sosialisasi kepada sesama bukan hanya kepada masyarakat yang sedang bepergian tetapi yang sedang aktifitas di rumah mereka bisa menyampaikan ke Keluarga,  Saudara hingga tetangga mereka di rumah, untuk saling menjaga guna pencegahan penularan Covid 19 yang masif" Tutur Dansat. (wnd)

Post A Comment:

0 comments: