E satu.com (Cirebon)
- Camat Sumber Kabupaten Cirebon Drs. Iman Santoso, M.Si, menerima kunjungan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, SIP, MM, selasa ( 19/1/2021 ) sore di Posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan Posko PPKM yang bertujuan untuk mengantisipasi dampak penyebaran virus covid-19.

Camat Sumber Iman Santoso menyampaikan terima kasihnya kepada TNI dan dari berbagai pihak atas dukungannya untuk penanganan dan pencegahan virus covid-19 selama ini ” saya atas nama Muspika Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon mengucapkan selamat datang serta ucapan terima kasih atas kunjungan Pangdam III Siliwangi yang telah hadir di Posko PPKM kecamatan Sumber untuk memantau situasi dan kondisi dilingkungan wilayah Kabupaten Cirebon khususnya dilingkungan wilayah Kecamatan Sumber ” tegasnya Kepada Media E satu.com, Rabu ( 20/1/2021 )

Mudah mudahan dengan kunjungan Pangdam III Siliwangi ini menjadi motivasi dan sumber energi besar bagi Kabupaten Cirebon umumnya dan khususnya untuk Muspika kecamatan Sumber untuk bekerja semakin keras, bersinergi, semakin kuat dan berbuat semakin banyak untuk kemaslahatan masyarakat khususnya dalam hal penanganan dan pencegahan covid- 19, harapnya.

Sementara itu Pangdam III Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Muspika Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon yang telah merespon dengan cepat dan tepat dalam hal penanganan dan pencegahan penyebaran virus covid-19, ucapnya.

” Untuk memudahkan koordinasi dan memberika pelayanan pada masyarakat, TNI akan membantu Polri, Satpol PP dan tim kesehatan yang ditugaskan disetiap posko yang didirikan ditiap Kabupaten maupun Kota termasuk di Kabupaten Cirebon misalnya di kecamatan Sumber ini yang melaksanakan PPKM, kita semua harus solid dalam menangani covid-19, tegasnya.

Menyikapi kondisi dan perkembangannya Pangdam III Siliwangi mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dan melaksanakan protokol kesehatan ” ayo terapkan 3 M guna jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara serta yang sangat penting untuk selalu disiplin 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari keramaian atau kerumunan serta membatasi mobilitas, tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan sesuai dengan himbauan dan anjuran pemerintah ” pungkas Mayjen Nugroho Budi Wiryanto.

Tampak hadir dalam kegiatan kunjungan Pangdam III Siliwangi Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letkol Inf Sugiri, Danramil 2013 Sumber Kapten Inf Suharyoto, Kapolsek Sumber AKP Eddie Mulyono, SH, Camat Sumber Drs. Iman Santoso, Sekmat Sumber Fifi Erneti, S, Sos, Kasie Trantib Beny Sapta Marga, Kasiepem Bambang Wira atmaja dan Kepala Puskesmas Sendang Dendi Hamdi, S.Kep, Mars.(wnd)

Post A Comment:

1 comments: