E satu.com (Cirebon)
- Pastikan tertib, aman dan lancar, Muspika Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon Turun langsung bersama Satpol PP Kecamatan Arjawinangun dan Pemerintah Desa Arjawinangun dan Jungjang memantau pemulangan 118 santri karena libur sementer Pondok Pesantren Bina Insan Mulia ( Bima ) desa Cisaat Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon diblok Kebonpring desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon.

Disela sela pemulangan santri karena libur semester Pondok Pesantren Bina Insan Mulia desa Cisaat Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon, Kapolsek Arjawinangun Kompol Raden Nana Ruhiyana menjelaskan Kepada Wartawan E satu.com, selasa ( 26/1/2021 ) ada sekitar 118 santri yang dipulangkan dalam rangka libur semester, kami dari Polsek Arjawinangun beserta pihak Kecamatan Arjawinangun, Koramil dan Satpol PP serta Pemerintah Desa ikut membantu proses pemulangan para santri agar berjalan tertib, aman dan lancar serta untuk menghindari kerumunan dan memastikan agar para santri dan keluarga yang menjemputnya tetap mematuhi dan mentaati penerapan kedisiplinan protokol kesehatan ” ini untuk memberi jaminan rasa aman bagi para santri maupun pihak keluarga mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19 ” jelasnya.

” Alhamdulillah proses pemulangan santri berjalan tertib, aman dan lancar bahkan penyambutan mobil bus yang membawa para santri langsung dikawal oleh kami dari Polsek Arjawinangun dan Muspika Kecamatan Arjawinangun, Satpol PP, Pemdes dan tim medis dari Puskesmas Tegalgubug, jadi para santri masuk kembali ke lingkungan wilayah Kecamatan Arjawinangun serta pulang kerumah masing masing dalam kondisi sehat dan steril ” tegasnya.
Saya sebagai Kapolsek Arjawinangun berharap nantinya dirumah masing masing para santri tetap diwajibkan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ” bisa kita lihat teknis pemulangan para santri diatur rapi dan sesuai protokol kesehatan serta sesuai anjuran pemerintah tetap dijalankan setelah para santri turun dari mobil bus ” ucap Kompol Raden Nana Ruhiyana.

Saya berterima kasih atas kerja sama anggota Polsek Arjawinangun, pihak kecamatan Arjawinangun dalam hal ini Camat Drs. H. Sutismo beserta jajarannya, koramil, Satpol PP kecamatan Arjawinangun dan Pemdes yang membantu pemulangan para santri sampai selesai ” kami berada disini untuk sama sama menjaga kamtibmas dilingkungan wilayah kecamatan Arjawinangun agar tetap tertib, aman dan kondusif ” tutupnya.

Sementara itu Camat Arjawinangun Kabupaten Cirebon Drs. H. Sutismo menyampaikan bahwa kecamatan khususnya kecamatan Arjawinangun juga bertugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sama halnya dengan kinerja polsek, koramil dan pemdes salah satunya menjaga situasi kamtibmas ” saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak atas peran sertanya dalam rangka pemulangan para santri karena libur semester sehingga berjalan tertib dan lancar, saya harap sinergitas ini tetap terjaga dengan baik ” katanya.

Ditempat yang sama mandor desa Arjawinangun H. Juminta menyampaikan apresiasi kepada unsur Muspika Kecamatan Arjawinangun yang telah mengawal kepulangan para santri karena libur semester dan juga dengan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan kepada para santri termasuk juga pada orang tua santri dan pihak pihak lain yang hadir dalam rangka pencegahan virus covid-19 hal ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya yang ada dilingkungan wilayah kecamatan Arjawinangun, pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: