E satu.com (Indramayu)
- Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu  melakukan Kegiatan perbaikan jalan hutan bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) WANA MAKMUR Desa Jatimunggul, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, di Wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jatimunggul,  di Petak 12  Resort Pangkuan Hutan (RPH) Proyek Khusus,   Jumat (29/01).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Asper/ KBKPH Jatimunggul, Karsim didampingi KRPH Proyek Khusus, Supratman beserta Mandor dan Ketua LMDH Wana Makmur, juendi beserta anggota.
 Administratur KPH Indramayu  Asep Saepudin, melalui Asper/KBKPH Jatimunggul, Karsim’’, menyampaikan bahwa kegiatan perbaikan jalan ini dilakukan untuk memperlancar semua aktivitas baik itu Ekonomi, Transfortasi dan lain-lain khususnya masyrakat desa hutan yang mayoritas sebagai petani.

Sehingga menurutnya dengan perbaikan jalan hutan ini, adalah suatu upaya untuk menunjang keberhasilan tanaman Perhutani dan tanaman padi masyarakat di musim penghujan oleh sebab itu Perhutani dan masyarakat desa hutan selalu bersinergi dalam melakukan kerjasama, membangun hutan agar terus lestari.

Karena adanya kepentingan yang sama dan ada nilai ekonomis yang dapat menggerakkan perekonomian masyarakat  yang bisa mendongkrak pendapatan masyarakat desa hutan” ungkapnya. 

Menurut ketua LMDH Wana Makmur Juendi mengatakan”,mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Indramayu yang telah membantu keinginan masyarakat khususnya masyarakat petani desa hutan Jatimunggul, yang telah bersama-sama melaksanakan perbaikan jalan hutan, demi kepentingan masyarakat. 

‘’Semoga Perhutani tetap hadir, walaupun ditengah tengah pandemi Covid 19 , tetapi masih bisa memberikan yang terbaik dalam usaha mensejahterakan kehidupan masyarakat desa hutan menjadi lebih baik lagi ”Pungkasnya.( iwan)

Post A Comment:

0 comments: