E satu.com (Cirebon)
- Dalam rangka pemulangan santri karena libur semester dari Pondok Pesantren Bina Insan Mulia ( Bima ) desa Cisaat Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon sebanyak 118 santri dari lingkungan wilayah kecamatan Arjawinangun dan Gegesik dipulangkan kepada orang tuanya masing masing.

TNI – Polri, Satpol PP, Pemdes termasuk juga tenaga atau petugas kesehatan dari Puskesmas Tegalgubug Kabupaten Cirebon bertugas diblok kebonpring desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon untuk memastikan aturan protokol kesehatan diterapkan termasuk pelaksanaan pemeriksaan kondisi kesehatan para santri, hal itu dilakukan untuk antisipasi masuknya virus covid-19.

Kepala Puskesmas Tegalgubug Kabupaten Cirebon dr. Hj. Eliyah melalui H. Supriyana menerangkan Kepada Wartawan E satu.com, selasa ( 26/1/2021 )

hampir setiap hari puskesmas Tegalgubug khususnya para tenaga dan petugas kesehatan melakukan pemantauan dan pengawasan dalam rangka pencegahan covid-19, hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya yang ada dilingkungan wilayah kecamatan Arjawinangun ” saya mewakili kepala Puskesmas Tegalgubug menyampaikan apresiasi kepada unsur muspika kecamatan Arjawinangun yang juga telah secara rutin mengawal penerapan kedisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 khususnya pada hari ini yang dilaksanakan dalam rangka kepulangan para santri dan Alhamdulillah semua berjalan lancar terangnya.

Pada kesempatan ini melalui Awak media Harian E satu.com, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada tenaga atau petugas kesehatan khususnya untuk tenaga dan petugas dari puskesmas tegalgubug termasuk yang hari ini bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para santri yang pulang ” kami puskesmas Tegalgubug termasuk seluruh pegawai dan tenaga atau petugas kesehatan akan terus berjuang menangani virus corona, InSya Allah kami tetap laksanakan dengan penuh tanggungjawab karena walaupun bagaimana kami adalah garda terdepan dalam penanganan virus corona ” tegasnya.

Perlu diketahui Puskesmas Tegalgubug aktif memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya masyarakat yang ada dilingkungan wilayah kecamatan Arjawinangun termasuk juga aktif siaga diposko PPKM Kecamatan Arjawinangun dan untuk hari ini dalam rangka pemulangan santri karena libur semester dari Pondok Pesantren Bina Insan Mulia, kami laksanakan dan lakukan lemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun didata lalu kami berikan edukasi tetapi sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan para santri sudah disemprot cairan disinfektan, ungkapnya.

H. Supriyana menandaskan bahwasannya ditengah kondisi ancaman pandemi covid-19, kami pihak puskesmas Tegalgubug akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan pada masyarakat dengan kekuatan penuh ” mari kita sama sama perangi covid-19 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan khususnya untuk para santri yang baru datang serta pulang kerumah agar dapat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan apabila ada gangguan kesehatan untuk segera secepatnya menghubungi atau datang kepuskesmas terdekat, tandasnya (wnd)

Post A Comment:

0 comments: