BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Universitas Gunung Jati semakin memantapkan kualittas pendidikannya dengan mengukuhkan 3 orang Profesor di acara dies natalis ke 60 dimasa pademi cofid - 19  dengan tetap menjaga protokol kesehatan.di  kampus setempat di Auditorium Kampus Utama UGJ yang terletak di Jalan Pemuda No. 32 Cirebon. Sabtu  ( 30/01/2021).
Kolaborasi yang sinergi antara Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) yang diketuai oleh Dadang Sukandar Kasidin dan Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati/UGJ)  yang dipimpin oleh Prof. Dr. Drs. H. Mukarto Siswoyo, M.Si  untuk berkomitmen membangun dan meningkatkan mutu dunia Pendidikan Tinggi khususnya di UGJ banyak membuahkan hasil. Sebelumnya kolaborasi kepemimpinan ini telah berhasil membawa universitas terbesar di tataran Ciayumajakuning ini pada peringkat 119 perguruan tinggi terbaik se Indonesia versi kemendikbud

 (www.pemeringkatan.ristekdikti.go.id); mewujudkan  10 Program Studi terakreditasi A (www.banpt.go.id); menyediakan sarana pengembangan fasilitas mahasiswa yang diprioritaskan. Kini di usianya yang ke 60 Tahun UGJ kembali mengukir sejarah dengan prestasi gemilang, yaitu mendapatkan 3 orang dosen dengan jabatan professor sekaligus dalam satu waktu, yang pada Sabtu, 30 Januari 2021 lalu telah dikukuhkan oleh  Majelis Guru Besar/Profesor kampus setempat di Auditorium Kampus Utama UGJ yang terletak di Jalan Pemuda No. 32 Cirebon.Hadir dalam pengukuhan tersebut Para Guru Besar, Direktur Sumber Daya Ditjen Dikti Kemendikbud, Dr. H. Moch. Sofwan Effendi, Ketua Lembaga Layanann Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV (Jawa Barat & Banten) Prof. Dr.H.Uman Suherman, M.Pd Ketua Paguyuban Profesor; Ketua APTISI Jawa Barat, Ketua ABPPTSI Pusat dan Jawa Barat, Ketua Yayasan PSGJ, Para pengurus Yayasan, Pimpinan Universitas dan Fakultas, Walikota dan Bupati Cirebon dan Forkopinda Ciayumajakuning, para dosen di lingkungan UGJ dan beberapa undangan lain yang ikut merasakan kebanggaan ini. Pengukuhan ini bertepatan dengan peringatan Dies Natalis yang ke 60 pada tanggal 16 Januari yang lalu, sehingga kehadiran 3 orang Profesor tersebut merupakan kado terindah yang dipersembahkan ketua yayasan dan rektor kepada lembaga yang dipimpinnya  kepada negara sebagai bentuk pengabdian UGJ pada masyarakat

Di sela-sela acara pengukuhan, Ketua Yayasan PSGJ, Dadang Sukandar Kasidin mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan bentuk sinergitas Ketua Yayasan dan Rektor UGJ sehingga dapat saling mendukung kemajuan SDM di lingkungan UGJ. Adapun ketiga Profesor yang baru saja dikukuhkan tersebut adalah  Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si, Prof. Dr. H Junaedi, S.H., M.H, dan Prof Dr. H. Endang Sutrisno, M.Hum. 

Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) terus mendorong dan memfasilitasi para dosen UGJ untuk meningkatkan kompetensi dan kualitasnya. Yayasan mensupport penuh dalam berbagai segi, temasuk dari segi pembiayaan kuliah. Bagi dosen yang tidak memperoleh biaya dari Kemendikbud ataupun dari sumber lainnya, maka Yayasan membantu para dosen yang melakukan study lanjut. Ini dilakukan semata-mata agar kualitas sumber daya manusia terutama sumber daya dosen terus meningkat, sehingga kualitas mahasiswa dan lulusan UGJ akan ikut meningkat. Pada setiap kesempatan ketua yayasan selalu mengingatkan kepada para dosen untuk selalu membesarkan, meninggikan, dan mengagungkan Allah SWT dalam membesarkan  UGJ, meningkatkan loyalitas kepada lembaga dan mengukuhkan kesadaran, disiplin dan komitmen pada peningkatan kinerja, produktivitas, inovasi dan kreativitas, “Teruslah meningkatkan budaya komunikasi dan koordinasi agar guyub dengan selalu menghormati, menghargai dan mengerti satu sama lain agar sivitas UGJ dapat mempertahankan dan meningkatkan peringkat universitas unggul di tingkat nasional dan internasional”. Ungkapnya ( Pgh)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top