E satu.com (Cirebon)
- Peduli terhadap korban terdampak bencana banjir di Desa Suranenggala Kulon,  Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon,  Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU)  menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus. 

Beberapa daerah di wilayah Cirebon dalam bulan ini mengalami banjir dan angin angin  kencang

"Kami turut prihatin atas bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Cirebon terutama di Desa Suranenggala ini, untuk itu kami bagikan ratusan nasi bungkus kepada korban terdampak banjir," kata Puguh Purwandono,  Kepala cabang YANU Cirebon,  Selasa (19/1/21).

Ia menambahkan, alasan bantuan berupa nasi bungkus karena menurutnya sangat praktis sehingga langsung dinikmati warga dan ini kita salurkan setiap hari,

"Kami telah berkoordinasi dengan YANU Pusat di Jakarta untuk beri bantuan lebih lanjut. Untuk saat ini, kami lakukan  pendataaan kebutuhan warga terdampak bencana banjir," tandasnya. 

Pada kesempatan yang sama, Kasmad, Kuwu Desa Suranenggala Kulon menyampaikan terima kasih atas bantuan nasi bungkus dari YANU, karena yang diperlukan warga terdampak banjir adalah makanan.
"Selama ini, Pemdes Suranenggala Kulon belum dapat bantuan, kalaupun ada dapur umum, itu baru sekedar inisiatif Pemdes," ungkapnya. 

Dikatakannya, dalam satu hari sedikitnya 3.000 nasi bungkus.

“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih, bantuan ini sangat bermanfaat, " pungkasnya.( Pgh)

Post A Comment:

1 comments:

  1. Justice League film Snyder's Cut, is confirmed to be four hours long ...
    for more info, visit: jatimTIMES

    ReplyDelete