E satu.com (Cirebon)
- Polisi sebagai Lembaga pelindung dan pengayom masyarakat harus bisa bersinergi dengan semua stakeholder dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, hal itu termaktub dalam UU No. 2 Tahun 2002 tentang Polri “ Fungi Kepolisian adalah salah satu fungsi kepemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat”.

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Cirebon sebagai salah satu stakeholder yang ada dikalangan mahasiswa berkunjung ke Mapolres Cirebon Kota untuk bisa mengkomunikasi hal-hal terkait dengan kemahasiswaan serta pengenalan dari PMII itu sendiri serta memberitahu tentang aktifitas mahasiswa sendiri yang sering melakukan aksi demonstrasi dan tidak lepas dari keterlibatan Polri dalam hal pengamanannya.

Sebelum pengurus PMII Cirebon juga sebelumnya Kapolres Cirebon yang baru sudah mendatangi dan menerima stakeholder yang ada di Kota Cirebon “awal dari pengabdian saya di Polres Ciko, saya sudah berkunjung ke semua elemen tokoh agama yang ada di Kota Cirebon, dan ormas-ormas yang ada yang tentunya yang punya jiwa NKRI, terkadang juga kita menerima tamu-tamu dari berbagai stakeholder yang ada, kita terima dengan baik” ujar AKBP Imron Ermawan, Senin (15-02-2021)

Hal lain juga diungkapkan oleh pihak dari PMII Cirebon “Pada pertemuan tadi yg pertama adalah silaturahim PMII dengan Polres Ciko tujuan nya memperkenalkan PMII sebagai organisasi mahasiswa yg kedua membangun sinergitas antara PMII dgn polres ciko yg diharapkan kedepan nya ada kolaborasi yg tepat untuk pengembabgan aktifitas mahasiswa dan kondusifitas kota cirebon” Ucap Rahmat Al Bayan (Ketua PC PMII Cirebon)

Kapolres juga menyampaikan beberapa pengabdiannya di wilayah lain serta bercerita sedikit tentang masa dia menjadi mahasiswa di Universitas Merdeka Malang. Dari hal itu pihak kepolisian bisa untuk bersinergi dalam kegiatan PMII Cirebon dan Polres Ciko untuk bekerjasama dalam upaya penegakan keadilan dan saling menjaga NKRI.

Di dalam masa pandemi ini dari keduanya baik itu dari PMII dan Polri berkomitmen untuk bisa mencegah wabah yang semakin hari semakin meluas dengan bekerjasama. (mlk)

Post A Comment:

0 comments: