E satu.com (Indramayu)
- Ny. Setyowati Anggraeni dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indramayu untuk masa bakti 2021-2026. Pelantikan dilakukan secara virtual oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Ny. Hj. Atalia Praratya Ridwan Kamil, Jum'at (26/2/2021) di Gedung Merdeka dan Gedung Pakuan Bandung.

Pelantikan dan pengukuhan Ketua TP PKK ini menyusul pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih pada Pilkada Serentak 2020 oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada hari yang sama.

Selain dilantik sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu, secara ex officio Ny. Setyowati Anggraeni juga menjabat Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan), Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Bunda Literasi dan Bunda Generasi Berencana (GenRe). Sedangkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dijabat langsung oleh Hj. Nina Agustina Da'i Bachtiar sebagai bupati terpilih.

Dalam amanatnya, Atalia meminta para pejabat terpilih menyukseskan program- program PKK di masing- masing daerah maupun provinsi dan pemerintah pusat. 

“Saya percaya tugas dan kewajiban akan dijalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Atalia.


Selain PKK, program lainnya juga harus diakselerasi. Pada bidang kerajinan tangan kreatif di bawah Dekranasda, Atalia meminta apa yang dilakukan dapat menjadi solusi pada era pandemi Covid-19. Bidang literasi Atalia meminta daerah memberdayakan perpustakaan sebagai sumber pendidikan dan gerakan literasi keluarga.

Sementara pada pendidikan anak, Atalia meminta agar orang tua benar-benar memperhatikan pendidikan anak usia dini saat pembelajaran jarak jauh. Tidak lupa gizi anak juga harus dipenuhi di antaranya dengan memastikan asupan protein dari ikan kepada anak tercukupi.

“Tingkatkan konsumsi dan budidaya ikan, serta siap menjadi menjadi contoh bagi siapapun,” tutupnya. (iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top