BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu)
- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat melalui program 'Gerakan Buruh Migran Peduli' menyalurkan bantuan berupa mie instan, air mineral, pempers, roti, kue ringan dan pakaian bekas layak pakai kepada korban bencana banjir di Indramayu, pada Jumat 12 Februari 2021. 

Hal tersebut disampaikan Ketua SBMI Cabang Indramayu, Juwarih saat dikonfirmasi oleh salah satu awak media di Indramayu. 

"Alhamdulilah hari ini (Jumat.red) SBMI Indramayu telah menyalurkan bantuan berupa sembako di dua titik koban banjir di Kabupaten Indramayu, titik pertama di Desa Jumleng, Kecamatan Losarang, dan titik kedua di Desa Bulak, Kecamatan Kandanghaur," tutur Juwarih. 

Juwarih mengatakan, pendistribusian bantuan untuk korban banjir diserahkan ditempat Posko bantuan masing-masing desa, di Desa Jumbleng diserahkan ke Posko relawan sedangkan di Desa Bulak Parean di serahkan ke Posko Desa. 

"Untuk Desa Jumbleng diserahkan ke Posko Relawan diterima oleh Waskim (Mantan Kepala Desa Jumbleng) sedang di Desa Bulak yang menerima Ugri, Kesra Desa Parean Girang, Kecamatan Kandanghaur," jelas Juwarih. 

Selain menyalurkan bantuan, Juwarih pun mendoakan supaya banjir cepat surut agar kehidupan masyarakat kembali normal, tinggal di rumahnya masing-masing.

"Semoga airnya cepat surut agar masyarakat yang saat ini tinggal ditenda-tenda pengungsian bisa kembali ke rumahnya masing-masing untuk menjalani kehidupan seperti biasanya, serta bantuan dari SBMI dapat meringankan beban penderitaannya," ucap Ketua SBMI Indramayu. 

Dalam kesempatan ini pula, Juwarih mengucapkan terima kasih kepada para Donatur yang sebagian besar  penyumbangnya adalah para Pekerja Migran Indonesia (PMI). 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyisipkan rizkinya untuk membantu korban banjir di Indramayu, serta berterima kasih pula karena sudah mempercayai SBMI sebagai tempat untuk mendonasikan hartanya," pungkas Juwarih. 

Dalam rangka peduli korban banjir, SBMI Indramayu masih terus melakukan aksi solidaritas penggalangan dana melalui 'Gerakan Buruh Migran Peduli'. Open donasi peduli banjir Indramayu ke No Rek : 0025698177100 Bank BJB a/n Serikat Buruh Migran Indonesia.(iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top