E satu.com (Cirebon)
- UPTD Puskesmas Pangkalan Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan loka karya Mini tri bulanan Pertama tingkat kecamatan Plered.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Plered Kabupaten Cirebon, Kapolsek Plered, Danramil, para Kuwu empat desa kecamatan Plered, bidan desa, kader posyandu dan tamu undangan lainnya.

Kepala Puskesmas Pangkalan Kabupaten Cirebon Hj. Sofiyah, SST. M.H., dalam wawancaranya dengan Juru Wartawan E satu.com, rabu ( 24/2/21 ) menjelaskan bahwa loka karya Mini tri bulanan Pertama tingkat kecamatan Plered untuk yang pertama kalinya di tahun 2021 dan isi dari pada loka karya mini tribulanan pertama ini adalah evaluasi kegiatan pada tahun lalu, kita sampaikan kepada lintas sektor khususnya tentang masalah kesehatan, jelasnya.

Didalam kegiatan loka karya mini tri bulanan pertama ini ada penggalangan kegiatan komitmen kepada lintas sektor, jadi disini kami minta komitmen dari lintas sektor untuk membantu kegiatan pelayanan kesehatan UPTD Puskesmas Pangkalan termasuk kegiatan pelayanan kesehatan yang ada dimasyarakat, ini penting dibicarakan di loka karya mini tri bulanan pertama ini agar tidak ada perbedaan persepsi yang mendalam, lintas sektor juga bisa memberikan gambaran, masukan, usulan dan saran terkait dengan pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Pangkalan ini, tegasnya.

Saya sebagai Kepala UPTD Puskesmas Pangkalan berharap diawaltahun ini melalui loka karya mini tri bulanan pertama ini lintas sektor itu benar benar tahu masalah kesehatan yang ada di UPTD Puskesmas Pangkalan ” dibicarakan juga didalam loka karya mini tri bulanan pertama ini, kita sampaikan sosialisasi salah satunya adalah tentang vaksinasi covid-19, saya menaruh kepercayaan dan yakin pada lintas sektor di tingkat kecamatan Plered, mereka bisa membangun dan meningkatkan kesehatan masyarakat, Alhamdulillah kegiatan loka karya mini tri bulanan pertama berjalan baik dan lancar ” ujar Hj. Sofiyah SST. M.H.

Saya berharap kedepannya lintas sektor ditingkat kecamatan Plered mampu tetap terus untuk bersinergi dengan UPTD Puskesmas Pangkalan menuju peningkatan kesehatan masyarakat ” kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat berawal dari kesehatan ” tutup Kepala UPTD Puskesmas Pangkalan diakhir pertemuan dengan  Media E satu.com. (wnd )

Post A Comment:

0 comments: