E satu.com (Cirebon)
- Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, kamis ( 4/3/2021 ) mengunjungi rumah hasil pendistribusian bantuan program percontohan bedah rumah Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kabupaten Cirebon.

Rumah yang dikunjungi dan dan diresmikan Bupati Cirebon adalah rumah milik Asmadi blok Kastara Rt 0011 Rw 003 desa Lungbenda Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon.

Hadir dalam peresmian program percontohan bedah rumah Baznas Kabupaten Cirebon didesa Lungbenda Kepala Baznas Kabupaten Cirebon, Camat Palimanan Abdul Ajid, Kuwu desa Lungbenda Saleh, Perangkat Desa, BPD, Lembaga Desa,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Rw dan Rt serta Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Cirebon H. Imron berharap bantuan program percontohan bedah rumah yang diberikan melalui Baznas Kabupaten Cirebon bisa menjadi manfaat bagi keluarga penerima manfaat ” Barokallah, mudah mudahan bermanfaat dan membawa kebaikan untuk semuanya ” harapnya.

Program percontohan bedah rumah Baznas Kabupaten Cirebon merupakan bantuan dari hasil pengumpulan zakat yang dikelola oleh Baznas Kabupaten Cirebon, oleh karena itu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon yang telah menyerahkan kewajiban zakatnya ” Saya sebagai Bupati Cirebon mengucapkan terima kasih dan mudah mudahan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT serta rezekinya semakin dilipat gandakan oleh Allah SWT ” ujarnya.

” Zakat sebagai salah satu rukun Islam, wajub dilaksanakan oleh setiap muslim yang memenuhi syarat sesuai dengan Syariat Islam yang disebut Muzakki ( Wajib Zakat ) dan zakat berpotensi besar dalam menanggulangngi kemiskinan ” tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Cirebon juga terus berupaya menanggulangngi permasalahan kemiskinan dari berbagai program pengentasan kemiskinan dan telah kami lakukan namun dengan keterbatasan dari APBD tentu belum sepenuhnya mampu menyelesaikannya, kata Bupati Cirebon H. Imron. Karena itu saya himbau agar kita turut mengajak warga Kabupaten Cirebon untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya membayar zakat dan menyalurkannya melalui Baznas yang ada di Kabupaten Cirebon ” saya berkeyakinan bila hal ini berjalan optimal Insya Allah dengan keberadaan umat Islam di Kabupaten Cirebon yang besar potensi zakat dapat dijadikan basis kekuatan umat didalam meningkatkan kesejahteraan, mudah mudahan rumah yang baru saja saya resmikan ini bermanfaat dan jadikanlah rumah ini sebagai ladang ibadah untuk keluarga ” tutupnya.

Sementara itu Kuwu desa Lungbenda Saleh mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Baznas Kabupaten Cirebon yang telah meluncurkan program percontohan bedah rumah Baznas Kabupaten Cirebon untuk membantu masyarakat dan dengan program ini masyarakat dapat terbantu untuk mendapatkan rumah yang selama ini warga atau masyarakat idam idamkan, ungkapnya.

” Saya sebagai Kuwu desa Lungbenda bersama seluruh unsur dan komponen termasuk masyarakat dilingkungan wilayah desa Lungbenda atas perhatian Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Baznas yang telah membantu warga desa Lungbenda melalui program percontohan bedah rumah Baznas Kabupaten Cirebon ” terangnya.

Saya berharap program percontohan bedah rumah Baznas Kabupaten Cirebon terus berlanjut dan meningkat sehingga dapat memperluas cakupan masyarakat penerima ” saya berpesan kepada bapak Asmadi sekeluarga agar rumah yang telah dibangun dijaga dan dirawat dengan sebaik baiknya ” pungkas Kuwu desa Lungbenda Saleh.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: