AKB



E satu.com (Cirebon)
- Untuk memastikan proses pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi Anggota TNI – Polri dan Brimob berjalan lancar, Forkopimda melakukan monitoring ke Polresta Cirebon, Kodim 0620 Kabupaten Cirebon dan Markas Brimob.

Seperti halnya yang dilakukan Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Hj. Enny Suhaeni, Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi, S.IK serta Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letkol Inf Sugir.

Bupati Cirebon beserta rombongan langsung memantau lokasi vaksinasi mulai dari pendaftaran, skrining, ruang rapid test, ruangan penyuntikan vaksin serta tempat observasi sesudah divaksin covid-19.

Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, mengatakan pada awak media yang mengikuti kegiatan vaksinasi tahap kedua dosis pertama, rabu ( 3/3/21 ) bahwa pada vaksinasi tahap dua ini vaksin difokuskan untuk anggota TNI – Polri dan Brimob karena sebagaimana diketahui bahwa anggota TNI- Polri dan Brimob berhubungan langsung dengan masyarakat dan merupakan salah satu garda terdepan dalam penanganan covid-19, katanya.

” Untuk masyarakat diharapkan agar bersabar terlebih dahulu, Insya Allah dibulan April karena yang untuk saat ini vaksin ditahap kedua dikhususkan dulu TNI – Polri dan Brimob serta Pelayan Publik atau masyarakat ” tegasnya.

Saya sebagai Bupati Cirebon mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut ketika disuntik vaksin karena vaksin ini bagus untuk menambah imun tubuh agar terhindar dari penularan virus covid-19 ” hari ini Forkopimda ingin mengetahui sejauh mana pelaksanaan penyuntikan vaksin di polresta cirebon, kodim 0620 Kabupaten Cirebon dan Markas Brimob serta Alhamdulillah semuanya berjalan baik dan lancar ” ucap Bupati Cirebon H. Imron.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Hj. Enny Suhaeni mengungkapkan untuk vaksinasi covid-19 di Polresta Cirebon, Kodim 0620 Kabupaten Cirebon dan Markas Brimob merupakan vaksin tahap dua dosis pertama, Alhamdulillah berjalan lancar tidak ada kendala, ungkapnya.

Ditandaskan Kadinkes untuk vaksin anggota TNI sekitar 615 vaksin, Polri dan Brimob 1500 vaksin ” secara keseluruhan vaksin yang diterima Kabupaten Cirebon tahap kedua 290 ribu dan masih kekurangan vaksin 112 ribu karena setelah anggota TNI – Polri dan Brimob lanjut pada ASN kemudian pemberian vaksin akan dilanjut untuk pelayan masyarakat yang berhubungan langsung dengan masyarakat salah satunya guru, Insya Allah mulai minggu depan dan difokuskan di lapangan Rangga Jati Sumber ” tandasnya.

Hal yang samapun dijelaskan Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letkol Inf Sugir untuk anggota Kodim sebanyak 595 orang tetapi ada beberapa anggota Kodim yang menjadi satgas di papua tetapi nanti akan menyusul 32 orang termasuk pelaksanaan serentak untuk koramil koramil yang ada di Kabupaten Cirebon ” Insya Allah vaksin bisa menambah kekebalan tubuh kita bukan untuk saat ini tetapi untuk tahun tahun selanjutnya ” pungkasnya. (wnd)

Post A Comment:

1 comments: