E satu.com  (Cirebon) -
Disinyalir ketidak disiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan turut menjadi penyumbang semakin bertambahnya warga yang terkonfirmasi covid 19. Pasien sembuh dari covid-19 terus menunjukkan tren peningkatan dari waktu ke waktu. Namun penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid 19 juga masih bertambah.

Dalam hal ini selain memastikan penegakan disiplin terhadap 5M di lapangan, Brimob Jabar juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi. Seperti halnya Bripka Asep Rustawan Anggota Kompi 1 Yon C Pelopor, pada hari ini tampak sedang menyambangi para ibu-ibu dan melaksanakan edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan," Ucapnya.

Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya Bripka Asep Pada Awak Media E satu.com, memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

Himbauan Bripka Asep adalah merupakan Pesan yang disampaikan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes pol Yuri Karsono, S.I.K seputar gerakam 5M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan," Terangnya.

“Walapun bu-ibu atau warga terkadang kedapatan lebih tua usianya dari saya, saya lakukan pendekatan dengan sabar serta sikap andap asor dan persuasif, sambil memberi masukan dan edukasi tentang protokol kesehatan, warga tampaknya mengerti dan menerima penjelasan saya, semoga pandemi ini segera berakhir, mungkin salah satunya dengan meningkatkan kedisiplinan warga, ” kata Bripka Asep Rustawan.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top