AKB


E satu.com (Cirebon)
- Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo telah menginstruksikan dimasa pandemi covid-19 saat ini, masyarakat hendaknya memakai masker saat keluar rumah atau beraktivitas ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang termasuk di Kabupaten Cirebon.

Pemakaian masker benar benar diwajibkan kepada masyarakat saat berada diluar rumah atau sedang beraktivitas, masker merupakan pengaman minimal yang bisa dipakai, masker juga sebagai pelengkap kebijakan dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) skala mikro.

” Kalau semua masyarakat pakai masker termasuk yang berada dilingkungan wilayah pasar jamblang baik pedagang maupun pengunjung, mereka yang terpaksa keluar rumah dan beraktivitas termasuk aktivitas dipasar jamblang ini diharapkan terlindungi, setidaknya terlindungi dari kemungkinan penyebaran virus covid-19, kalau kita baik itu pedagang maupun pengunjung tidak pakai masker sama sekali tentu tidak ada filter dan pengaman minimal yang menjaga dan melindungi diri kita dari penyebaran virus covid-19, oleh karena itu pakai dan gunakan masker selama kita berada diluar rumah dan aktivitas termasuk untuk seluruh pedagang dan pengunjung pasar jamblang ” hal tersebut disampaikan Ismaya, Kepala Pasar Jamblang, senin ( 15/3/21 ) pada Juru Warta E satu.com.

Lanjutnya jika semua masyarakat memakai masker termasuk para pedagang dan pengunjung pasar jamblang maka semua orang saling menjaga dan melindungi, jadi kewajiban memakai masker tidak hanya bagi orang sakit tetapi juga bagi orang yang sehat ” kewajiban memakai masker benar benar saya terapkan dipasar jamblang ini termasuk untuk para pedagang dan pengunjung sebagai pelengkap atas kebijakan PPKM skala mikro, pemakaian masker adalah kebijakan yang sederhana dan mudah dilaksanakan ” tegasnya.

Pemerintah termasuk Pemerintah Kabupaten Cirebon termasuk juga saya sebagai Kepala Pasar Jamblang mewajibkan masyarakat termasuk para pedagang dan pengunjung memakai masker saat beraktivitas jual beli misalnya, tujuannya untuk menekan resiko terpapar virus covid-19 sekaligus memutus rantai penyebaran virus covid-19, pemakaian masker ini jadikanlah budaya untuk melindungi diri kita, keluarga dan orang lain karena pemakaian masker banyak manfaatnya salah satunya yaitu mencegah penyebaran virus covid-19 lewat udara, tandas Ismaya.

Kami pengelola pasar jamblang dibantu tim gabungan yang terdiri dari TNI – Polri dan Satpol PP secara intens menggelar operasi penerapan kedisiplinan protokol kesehatan dilingkungan wilayah pasar jamblang dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran para pedagang maupun pengunjung termasuk masyarakat sekitar dilingkungan wilayah pasar jamblang untuk tetap mematuhi dan mentaati penerapan kedisiplinan protokol kesehatan covid-19 khususnya dalam pemakaian dan penggunaan masker ” bagi pedagang atau pengunjung dipasar jamblang yang kedapatan tidak memakai masker kami berikan pemahaman dan pengarahan tentang bahaya kalau tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang sudah dianjurkan dan dihimbau oleh pemerintah ” ungkap Kapas Jamblang Ismaya . (wnd)

Post A Comment:

0 comments: