E satu.com (Cirebon) 
- Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si mengajak semua perangkat desa yang tergabung dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) tingkat Kabupaten Cirebon untuk ikut membantu pembangunan yang ada di desa. 

Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri acara Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) tingkat Kabupaten Cirebon di Hotel Prima Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Rabu (10/3/2021). 

“PPDI ini mempunyai semangat untuk membangun desanya. Oleh karenanya diperlukan sinergitas antara para perangkat desa, kuwu dan Pemerintah Kabupaten Cirebon supaya pembangunan di desa bisa terwujud,” kata Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih. 

Menurut Ayu (panggilan akrabnya), dalam Muskerda ini nantinya akan membahas program-program serta gagasan pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat di desa. 

“Karena pembangunan desa ini menjadi tumpuan. Ketika desa itu maju sudah otomatis dampak kepada Pemerintah Daerah  Kabupaten Cirebon sangat besar dan kesejahteraan masyarakat di desa tersebut sangat dirasakan,” katanya. 

Maka dari itu, Ayu meminta kepada perangkat desa supaya bekerja secara prima dan profesional dalam pelayanan terhadap masyarakat.

“Biar bagaimanapun juga PPDI ini merupakan pelayan bagi masyarakat yang ada di desa. Secara otomasis mereka akan memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat Kabupaten Cirebon demi kemajuan desa. Serta menunjukkan kinerja yang positif dengan pelayanan prima supaya pembangunan bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Ayu pun mengungkapkan, Pemkab Cirebon akan mendukung program-program kerja PPDI Kabupaten Cirebon. “Kami (Pemkab Cirebon, Red) sudah otomatis akan mendukung program-program yang berpihak kepada masyarakat. Begitupun kesejahteraann terhadap PPDI itu sendiri,” katanya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Cirebon, H Surnato Yoris mengatakan, Muskerda PPDI bertujuan untuk membahas program-program kerja pada tahun 2021. Salah satunya yakni tentang kesejahteraan para perangkat desa. 

“Mudah-mudahan dengan diadakannya Muskerda ini perangkat desa akan lebih diperhatikan dan lebih sejahtera, serta lebih nyaman dalam bekerja,” katanya.

Surnato menjelaskan, salah satu program dalam pembahasan di Muskerda ini. Pihaknya akan membentuk suatu koperasi untuk para perangkat desa yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon. 

“Dalam Muskerda ini kami akan membentuk koperasi perangkat desa serta iuran bagi anggota. Kegunaannya untuk pendampingan advokasi kematian serta untuk purna tugas dan operasional tugas,” katanya. 

“Kepada perangkat desa agar bekerja secara sungguh-sungguh dan profesional. Mari kita lebih solid dan rapatkan barisan demi membantu pembangunan yang ada di desa,” tambah Surnato.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: