AKB


E satu.com (Cirebon)
- Setelah Alun-alun Kejaksan diresmikan, selanjutnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam waktu dekat akan melakukan revitalisasi Alun-alun Kasepuhan, Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Alun-alun Kejaksan. Rabu (21/04/21)

“Setelah Alun-alun Kejaksan ini selesai saya resmikan, untuk tahun ini sudah saya hibahkan satu tempat lagi yaitu Alun-alun Kasepuhan untuk segera direvitalisasi. Saya titip tolong amankan ya Pak Dandim, dan Pak Kapolres. Kalau lancar, rezeki dari gubernur juga pasti mengalir berturut-turut,” ungkapnya.

Kota Cirebon merupakan daerah yang paling banyak tiga fasilitas dalam waktu berdekatan diberikan oleh Pemprov Jabar.

“Khusus untuk Kota Cirebon, kita akan perbanyak hibah bus pariwisatanya mirip Bandros (Citros) ke Kota Cirebon untuk menunjang pariwisata di Kota Cirebon dan sekitarnya. Jadi nanti masyarakat tinggal memilih, naik BRT/Trans Cirebon untuk rutinitas sehari-hari, kalau Citros khusus untuk pariwisata,” sebutnya.

Menurut Kang Emil, Kota Cirebon berpotensi menyaingi Kota Bandung. Di sektor pariwisata Kota Cirebon semakin baik, terutama setelah Alun-alun Kejaksan rampung direvitalisasi.

“Alun-alun Kejaksaan di pusat Kota Cirebon ini diharap menjadi ikon dan magnet bagi para pelancong dari luar kota. Sejak ada Tol Cipali, pariwisata Kota Cirebon semakin bagus. Kota Cirebon sekarang saingannya Kota Bandung,” ujarnya (fer)

Post A Comment:

0 comments: