AKB


E satu.com (Cirebon)
- Bupati Cirebon H Imron Rosyadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pelaksanaan safari ramadan yang dilaksanakan saat ini tidak seperti biasanya lantaran hanya diisi kegiatan buka puasa bersama dan berbagi kepada fakir miskin dan kaum duafa, tidak dilanjutkan dengan pelaksanaan taraweh keliling.

Bupati Cirebon bersama Wakil Bupati Cirebon melaksanakan safari Ramadhan perdana di tengah masa pandemi Covid-19 di Masjid Jami' Al-Ma'mur Desa Mertapada kulon Kecamatan Astanajapura kabupaten Cirebon, Jum,at (23/4/21).

Kegiatan hanya diisi ramah tamah dan buka puasa bersama tanpa dilanjut melaksanakan tarawe keliling (tarling).
 
Hal itu dilakukan lantaran kondisi saat ini masih di masa pandemi Covid-19. Kegiatan safari ramadan perdana ini hadir menemui masyarakat di Desa Mertapada Kulon Krcamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon,

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir, safari ramadan ini digelar tidak seperti safari ramadan seperti biasanya hanya diisi bukber dan saling berbagi, untuk solat tarawih silahkan dilaksanakan di masjid masing-masing,”terangnya.

Imron menjelaskan, bahwa tujuan safari ramadan dilaksanakan pertama untuk bersilatuahmi. Kemudian kedua ingin mendengar dan menggali informasi program program Pemerintah Kabupaten Cirebon yamg ada di Kecamatan Astanajapura.

Dan ketiga sebagai wujud kepedulian pemkab Cirebon kepada fakir miskin dan kaum duafa di tengah umat muslim menjalankan ibadah puasa dimana bulan penuh barikah dan maghfiroh ini, tidak melihat seberapa besar santunan yang diberikan, namun lebih kepada sikap kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh pemkab Cirebon kepada yang membutuhkan.

“Kaum duafa dan fakir miskin hakikatnya merka adalah orang-orang yang diutamakan mendapatkan perhatian dibulan ramadan yang penuh berkah ini, kami juga menghimbau kepada masyarakat yang mampu untuk saling berbagi kepada mereka, semoga sikap peduli yang dilakukan ditengah bulan radan ini akan dilipatgandaka amalnya,” tutupnya Imron.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: