E satu.com (Bandung)
- Sektor 1 Satgas Citarum Harum melaksanakan beberapa kegiatan untuk menjadikan sungai citarum menjadi bersih kembali sebagai sumber kehidupan bagi masyarakat warga Jawa Barat.

Hari ini Sektor 1 Satgas Citarum Harum melaksanakan karya bakti, komsos, pembuatan lubang biopori dan beberapa kegiatan lainnya. Hal tersebut dikatakan Dansektor 1 Satgas Citarum Kolonel Kav Purwadi saat melakukan pengawasan kegiatan di lapangan.

" Hari ini kami Sektor 1 melakukan kegiatan rutin untuk merawat dan menjaga lingkungan khususnya di wilayah Situ Cisanti yang merupakan hulu dan awal mengalirnya sungai citarum, " ucap Kolonel Kav Purwadi.

Selain melakukan kegiatan di sekitar Kilimeter O Citarum di Situ Cisanti, hari ini juga kami melakukan kegiatan di Kampung Bukatanah RT. 01 RW. 09 Desa Cikembang Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Rabu (28/4/2021).


"Adapun kegiatan yang kami lakukan disini membersihkan tumpukan sampah, membersihkan sampah yang ada di sungai dan pembuatan lubang biopori. Kami juga Sektor 1 melakukan Komsos guna memberikan pengetahuan tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dan manfaat pembuatan lubang biopori," jelas Dansektor.

Dalam kesempatan tersebut, Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi melakukan monitoring wilayah serta membagikan sembako kepada anak yatim dan panti jompo di Kampung Bukatanah Desa Cikembang. (wnd)

Post A Comment:

0 comments: