AKB


E satu.com (Cirebon)
- Penularan wabah covid 19 masih belum berakhir dan terus meningkat sampai dengan saat ini di beberapa wilayah yang ada di Indonesia. Selain itu kita ketahui bersama masih banyak sekali daerah - daerah terutama kota besar yang mengalami peningkatan jumlah kasus baru setiap harinya. Untuk itu, melihat situasi yang terjadi kegiatan penerapan protokol kesehatan yang ketat wajib untuk tetap dilakukan oleh warganya dengan harapan pandemi ini bisa terhenti dan tidak makin berkelanjutan.

Di indonesia sendiri untuk saat ini sudah dijalankan adaptasi kebiasaan baru atau biasa kita sebut adaptasi normal baru atau new normal dalam menjalankan berbagai aktifitas di tengah masyarakat. Kegiatan Pemberian himbauan dan juga sosialisasi mengenai protokol kesehatan wajib untuk dilaksanakan dan diberikan kepada setiap warga masyarakat baik itu di tempat umum ataupun pusat - pusat keramaian lainnya seperti pasar, dan Mall. Hal ini lah yang dilaksanakan personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor sebagai salah satu upaya pencegahan dan memutus mata rantai pandemi ini.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK menyampaikan kepada seluruh personil untuk tetap melaksanakan kegiatan di tengah masyarakat dengan pemberian himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat melalui pelaksanaan patroli dialogis ke desa - desa maupun tempat - tempat keramaian lain nya. "Kita cegah agar tidak terjadi gelombang berikutnya, kita ketahui saat ini saja untuk korban akibat virus ini sudah sangat tinggi sekali apalagi jika sampai terjadi gelombang berikutnya kita tidak bisa bayangkan seperti apa jumlahnya", jelas Dansat.

Aiptu Agus Ridho Prihatna, yang langsung menindak lanjuti perintah pimpinan laksanakan patroli dialogisnya mengunjungi salah satu Mall yang berada di Kawasan Cipto Mangungkusumo. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan himbauan dan juga sosialisasi mengenai protokol kesehatan kepada para pengunjung. Kita ketahui bahwa penyebaran dan penularan covid 19 ini tidak mengenal batas usia dan pekerjaan, berapa pun usianya dan apapun pekerjaan nya seluruh warga masyarakat tetap berisiko tertular covid 19 ini", jelasnya.

Untuk itu saya himbau kepada para pengunjung semua untuk bisa tetap mentaati dan menerapkan protokol kesehatan dimana pun berda agar tidak tertular covid 19. Perlu diketahui bersama bahwa untuk saat ini di beberapa negara sudah ditemukan varian jenis virus baru dari mutasi covid 19 yang sudah ada. Untuk itu saat ini kita harus benar - benar waspada dan berhati - hati agar tidak tertular dari virus ini, pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: