AKB



E satu.com (Cirebon)
- Tim satgas penangana covid-19 desa Sindangjawa yang terdiri dari Babinsa, bhabinkamtibmas, bidan desa, anggota satgas penanganan covid -19 desa Sindangjawa beserta para perangkat desa dan linmas, sabtu (17/4/21) menyisir jalan jalan di permukiman warga untuk melakukan sosialisasi, edukasi dan Himbauan agar warga atau masyarakat bisa patuh dan mentaati pada penerapan Kedisiplinan Prokes covid-19 dengan pola 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas atau interaksi.

Ketua satgas Penanganan covid-19 yang juga kuwu desa Sindangjawa H. E. Kasturi mengatakan pada Juru wartawan E satu.com, pihaknya bersama tim satgas Penanganan covid-19 desa Sindangjawa terus berusaha dan berupaya mensosialisasikan peraturan penerapan PPKM skala mikro dilingkungan wilayah desa Sindangjawa" selama PPKM skala mikro semua harus mentaati peraturan supaya kita semua terhindar dari perluasan penyebaran dan penularan virus covid-19," katanya.

Ditengah pandemi covid-19 dan dimasa PPKM skala mikro, Satuan Tugas ( Satgas ) penanganan covid-19 desa Sindangjawa Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon dibawah kepemimpinan ketua satgas penanganan covid-19 yang juga Kuwu desa Sindangjawa H. E. Kasturi secara rutin lakukan dan laksanakan sosialisasi, edukasi kepada masyarakat terkait peraturan PPKM skala mikro dan monitoring berkeliling dilingkungan wilayah desa Sindangjawa salah satunya diblok pontas Rw 001 menyapa warga untuk memastikan kondisi wilayah desa dan masyarakatnya terbebas dari covid-19.

Satgas penanganan covid-19 desa Sindangjawa sejak awal mulai merebahnya pandemi covid-19 baik itu dalam bentuk sosialisasi dan edukasi, penyediaan sarana prasarana cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, alat ukur suhu tubuh, membagikan masker, penyemprotan cairan disinfektan sudah kami lakukan dan laksanakan bahkan sampai pada penindakan tegas pada pelanggar penerapan kedisiplinan protokol kesehatan covid-19 salah satunya dengan rajin melaksananakan operasi atau razia masker termasuk dimasa PPKM skala mikro ” semuanya ini demi kepentingan dan kebaikan kita bersama untuk mencegah perluasan penyebaran dan penularan virus covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya agar khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa Sindangjawa terhindar dan terbebas dari wabah pandemi covid-19 ” tegasnya.

Menurut H. E. Kasturi kepatuhan, ketaatan dan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan salah satunya memakai masker menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan penanganan dan pencegahan, penyebaran dan penularan virus covid-19 ” masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa Sindangjawa saya harapkan bersungguh sungguh mentaati dan mematuhi penerapan kedisiplinan protokol kesehatan karena dengan mematuhi dan mentaati penerapan protokol kesehatan dapat menjadi mesin penggerak secara masif partisipasi masyarakat dalam melawan pandemi covid-19 ” tandasnya.

Tak lelah saya sebagai ketua satgas penanganan covid-19 dan sebagai kuwu desa Sindangjawa termasuk para satgas penanganan covid-19 desa Sindangjawa selalu mengingatkan masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa Sindangjawa untuk mematuhi dan mentaati penerapan kedisiplinan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditetapkan ” bantu pemerintah termasuk pemerintah kabupaten cirebon dalam mengatasi permasalahan penanganan dan pencegahan covid-19 ” pungkas Ketua Satgas penanganan covid-19 yang juga kuwu desa Sindangjawa H. E. Kasturi.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: