AKB


E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Desa Sindangjawa Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon berbagi berkah ramadhan dengan menggelar pemberian rantang cinta ramadhan dan buka puasa bersama, sabtu ( 24/4/2021 )

Kegiatan ini semata mata untuk meningkatkan sikap kepedulian dan perhatian serta kepekaan sosial " kegiatan pemberian rantang cinta ramadhan, Bubos berirama bersama desa Sindangjawa, berbagi dan beramal kepada sesama ini diinisiasi oleh pemerintah provinsi Jawa barat.

"Kami khususnya pemerintah desa Sindangjawa menyambut baik dengan adanya kegiatan seperti ini selagi tujuannya baik disisi lain kegiatan seperti ini menurut saya sebagai salah satu sarana edukasi kepada masyarakat karena sangat penting dalam menumbuhkan rasa empati serta penguatan persaudaraan khususnya dilingkungan wilayah desa Sindangjawa," kata H. E. Kasturi.

Menurut Kuwu desa Sindangjawa H. E . Kasturi kepada Awak Media E satu.com, Pemerintah Desa Sindangjawa rutin setiap tahunnya membagikan bantuan kepada warga kurang mampu termasuk salah satunya bulan ramadhan tahun ini melalui program kegiatan pemberian rantang cinta ramadhan atau BuBos berirama bersama desa Sindangjawa, berbagi dan beramal kepada sesama untuk sedikit meringankan beban mereka disaat berbuka puasa setelah menjalankan ibadah puasa satu hari penuh, jelasnya.

Saya berharap apa yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadi motivasi yang lain untuk turut berbagi dan melakulan hal hal positif serta bermanfaat khususnya dibulan suci Ramadhan ” terangnya.

Saya sebagai Kuwu desa Sindangjawa berpesan kepada masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa Sindangjawa agar dapat benar benar menjalankan ibadah puasa dibulan suci ramadhan secara maksimal, meluruskan dan menguatkan niat untuk memanfaatkan bulan suci ramadhan 1442 hijriah ini agar lebih baik dari tahun tahun sebelumnya ” mari kita tingkatkan aktivitas sosial misalnya dengan meningkatkan kepedulian dan perhatian kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa disisi lain saya juga berharap agar kita semua tetap bisa menjaga kedamaian dan harmonisasi kehidupan bermasyarakat ” ungkapnya.


Selain melaksanakan kegiatan pemberian rantang cinta ramadhan, BuBos berirama bersama desa Sindangjawa, berbagi dan beramal kepada sesama juga juga melaksanakan buka puasa bersama dalam rangka mempererat silaturahmi untuk menjaga kebersamaan dan kekompakkan, tutur H. E. Kasturi.

Sebelum mengakhiri wawancaranya dengan Juru wartawan E satu.com, Kuwu desa Sindangjawa menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa Sindangjawa bahwasannya pandemi covid-19 belum berakhir, saya menghimbau agar tetap waspada dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan demi menjaga diri, keluarga dan sesama.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: