AKB


E satu.com (Cirebon)
- Aipda Abdul Hamid Daeng S.H anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar ditengah pandemi covid 19 ini terus tingkatkan pemberian edukasi protokol kesehatan secara langsung kepada masyarakat dari rumah ke rumah ataupun beberapa tempat dimana masyarakat berkumpul untuk beraktifitas. Kegiatan pemberian himbauan dialogis ini diberikan secara humanis dan persuasif oleh para personil sehingga apa yang disampaikan akan lebih mudah dimengerti dan dilaksanakan oleh masyarakat.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa (20/04/2021) Aipda Abdul Hamid Daeng mengunjungi anak - anak di Desa Cempaka, Kec. Talun Kabupaten Cirebon. Sambil bermain dan belajar anak - anak tersebut kami ajari untuk wajib dan juga selalu mentaati protokol kesehatan saat beraktifitas seperti menjaga jarak, memakai masker, dan yang utamanya menjaga pola hidup bersih dan sehat," ucapnya.

Tingginya kasus baru yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia sampai dengan saat ini membuktikan bahwa tingkat kesadaran dan juga tingkat kedisiplinan warga masyarakat kita saat ini masih terbilang rendah, untuk itu kegiatan pemberian himbauan dan edukasi kepada masyarakat secara langsung wajib untuk ditingkatkan dan dilaksanakan setiap harinya," terangnya.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK menyampaikan bahwa menjaga pola hidup bersih dan sehat merupakan salah satu langkah yang paling mudah dalam mencegah penularan masuknya virus covid 19 ke dalam tubuh kita, selain itu dengan mencuci tangan yang baik dan benar bisa mengurangi dan mencegah resiko penularan antar manusia sehingga ini merupakan suatu hal yang wajib untuk ditaati, untuk itu edukasi kepada masyarakat wajib dilakukan setiap harinya",jelasnya.

Seluruh lapisan masyarakat, serta kalangan umur wajib untuk di edukasi baik anak - anak , remaja, dewasa maupun lansia tapi yang utamanya adalah anak kecil. Anak - anak harus di edukasi dan diajari sejak dini mengenai cara mencuci tangan yang baik dan benar agar nantinya kegiatan tersebut bisa menjadi kebiasaan yang baik kedepannya di tengah adaptasi kebiasaan baru yang diterapkan oleh negara kita saat ini," tegasnya.

Demi menjaga kebersihan tangan kita yang selalu digunakan saat bekerja atau aktifitas lainnya sudah pasti akan menyentuh berbagai benda padat yang rawan ditempeli oleh virus, dan terkadang setelah beraktifitas kita langsung memegang muka, hidung mata bahkan mulut kita sendiri, inilah yang menjadi awal virus bisa masuk ke dalam tubuh kita. 

Kegiatan mencuci tangan Ini merupakan protokol yang wajib diterapkan untuk saat ini kepada  seluruh warga masyarakat kita sebagai upaya antisipasi dari bertambahnya jumlah dan penyebaran penderita covid 19 di Indonesia," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: