AKB


E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mengapresiasi kinerja Polres Cirebon Kota dan jajarannya dalam menciptakan kondusifitas daerah, melalui razia minuman keras (miras) dan knalpot bising di Kota Cirebon. Pujian tersebut disampaikan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis di sela-sela pemusnahan miras berbagai merek dan knalpot bising di Mapolres Cirebon Kota, Sabtu (10/4/21).

Kegiatan ini dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon, Kepala Sat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama, dan Kepala Sat Narkoba Polres Cirebon Kota IPTU Muhammad Ilham.

Nashrudin Azis mengatakan, Polres Cirebon Kota dan jajarannya dibantu Satpol PP dan masyarakat Kota Cirebon tidak henti-hentinya memusnahkan peredaran miras berbagai merek. Terlagi, kata mantan Ketua DPRD Kota Cirebon tersebut, Kota Cirebon memiliki peraturan daerah (perda) miras nol persen, sehingga dalam memberantas miras tidak boleh berhenti.

"Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengapresiasi gencarnya operasi miras yang dilakukan kepolisian maupun Satpol PP," ucapnya.

Terlebih, kata dia, dalam menghadapi Ramadan, berupaya semaksimal mungkin menghilangkan yang akan mempengaruhi kekhusyukan dalam menjalankan ibadah di Kota Cirebon.

Mantan Wakil Wali Kota Cirebon tersebut merasa menarik dengan kegiatan pemusnahan miras kali ini. Sebab, miras yang harganya mahal atau mewah, banyak yang turut dimusnahkan. Padahal, berkali-kali ia mengikuti pemusnahan hanya sedikit miras yang mewah dimusnahkan.

"Botal mewahnya kalau sudah dihantam, saya kira ini akan berpikir 1.000 kali, karena botol mewah larang (mahal)," ucapnya.

Selain itu, lanjut pria yang biasa disapa Azis ini, memuji polisi dalam merazia knalpot bising. Sebab, kenalpot bising pun dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Sementara Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan mengatakan, miras yang dimusnahkan sebanyak 21 ribu botol berbagai merek dengan kadar alkohol dari lima hingga 40 persen, serta knalpot bising sebanyak 174 buah. Miras dan knalpot bising sebanyak itu, lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Subang ini, hasil razia selama tiga minggu sebelum Ramadan, kerja sama antara TNI-Polri di Kota Cirebon. (wnd)

Post A Comment:

0 comments: