E satu.com (Majalengka)
- Salah satu anggota Polsek Jatiwangi Kabupaten Majalengka memberi pakaian berupa celana dan memakainya ke seorang ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) yang ditemuinya Saat akan Keluar Mako Polsek Jatiwangi, untuk melaksanakan Patroli dan Pengamanan Kebaktian Di Gereja. Minggu (6/6/2021).

Dalam keterangan unggahan tersebut, diketahui polisi itu bernama Aiptu Anto selaku Kanit Sabhara Polsek Jatiwangi Polres Majalengka yang menjumpai ODGJ bugil saat berpatroli bersama rekannya di jalan raya Jatiwangi tepatnya depan mako Polsek Jatiwangi. Tanpa berpikir panjang, Aiptu Anto langsung mengambil Celana pendek miliknya.

Melihat hal tersebut, Aiptu Anto menghentikannya, lalu memakaikan celana, hal tersebut dilakukan karena didorong rasa iba dan kemanusiaan agar orang gila tersebut tidak kedinginan atau kepanasan karena hanya berjalan disepanjang jalan di wilayah hukum Jatiwangi Polres Majalengka".

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Asep S Fiqih menyampaikan bahwa aksi anak buahnya itu rasa kemanusiaan walaupun ODGJ namun kita patut di perhatikan apalagi tanpa busana.

‎"Mari sama-sama peduli dan berbuat kebajikan terhadap sesama yang ada di lingkungan kita yang membutuhkan perhatian dan bantuan, baik moril maupun material dengan ikhlas," Kapolsek juga turut mengapresiasi apa yang dilakukan Aiptu Menurutnya, sikap Anto ini, bisa jadi inspirasi bagi masyarakat lainnya. Ungkapnya.

"Anto menunjukkan dirinya sebagai seorang Bhayangkara yang tak diam ketika melihat sesuatu hal yang membutuhkan respon dan sikap darinya. Kita harap, apa yang dilakukannya ini, dapat dilihat dan ditiru oleh masyarakat," tutup Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Asep S Fiqih. (uki)

Post A Comment:

0 comments: