E satu.com (Cirebon)
- Sebanyak 50 kepala keluarga (KK) di Desa kalisapu Kecamatan Gunung jati Kabupaten Cirebon, menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa sebesar 300 Ribu, Penyerahan BLT dana desa tersebut dilaksanakan di kantor Desa setempat, Rabu (9/6/2021).

Pembagian BLT dana Desa berlangsung sangat lancar. Pembagian dilakukan terpusat di kantor Balai Desa kalisapu Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT dana desa.

Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak dampak Covid-19,

Kuwu Desa kalisapu Suhana melalui Sekdes Feri Haryanto menyampaikan” agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksanan dan untuk keperluan yang utama.

“Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19),” ujarnya.

Feri juga berharap agar Warga bersama-sama dengan Aparatur Desa, Kecamatan serta Aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19. “Semoga wabah covid-19 ini segera bisa diatasi,” harapnya.

Lebih lanjut, Feri Haryanto mengatakan,” Gunakan bantuan yang diterima dengan bijaksana untuk memenuhi kebutuhan pokok (sembako), bukan untuk yang tidak penting. Kita tidak tahu kapan berakhir pandemi Covid-19 ini. Taati protokol pencegahan yang telah ditentukan pemerintah,” tegasnya.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa kalisapu, Tahap II Tahun anggaran 2021 senilai 300.000/orang.

Protokol kesehatan tentu saja harus dijalankan dengan sangat baik, seperti Pantauan Awak Media E Satu Com lihat Langsung saat pembagian BLT DD di Desa kalisapu Kecamatan Gunung jati Kabupaten Cirebon.

Pembagian BLT DD sangat memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) seperti disediakannya Hand sanitaiser, Pengecekan Suhu, Kursi dipasang dengan jarak kursi satu dengan yang lain kurang lebih satu meter, dan wajib menggunakan masker.

“penyaluran BLT DD sebesar Rp: 300.000 rupaiah diberikan kepada 50 Kepala Keluarga (KK) Masyarakat Desa kalisapu dan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Sekdes.

Dengan disalurkannya BLT DD tahap II ini, Warga Desa kalisapu yang terdampak Covid-19 semoga terbantu, setidaknya beban yang di tanggung selama pandemi bisa sedikit berkurang,” Harapan Sekdes.

Feri juga menambahkan,” menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan selama proses pembagian bantuan dan menghimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tegasnya.

Kegiatan penyerahan BLT DD ini, dihadiri oleh Pendamping Desa, Babinsa, BHABINKAMTIBMAS, BPD, Tokoh Masyarakat beserta Pemerintah Desa  kalisapu.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: