E satu.com (Cirebon)
- Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Selasa (1/6), PT KAI Daop 3 Cirebon melaksanakan kegiatan pembagian souvenir atribut kebangsaan Republik Indonesia kepada para penumpang KA secara gratis. Souvenir kebangsaan tersebut berupa pin merah putih, bendera merah putih, bunga merah putih, masker serta Balon berlogo Pancasila dan cindera mata tas dompet wanita bermotifkan batik.

"Diharapkan dengan pembagian pernak pernik kebangsaan ini, bisa mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya nilai-nilai Pancasila agar diamalkan secara konsekwen dalam berkehidupan kebangsaan," Ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon disela- sela kegiatan.

Total ada 1.000 macam souvenir pernak pernik kebangsaan yang dibagikan secara gratis kepada para penumpang baik yang berada di ruang tunggu Stasiun Cirebon, maupun para penumpang di dalam kereta api yang sedang berhenti di Stasiun Cirebon seperti KA Argo Bromo Anggrek, KA Argo Muria, KA Sawungalih, KA Argo Dwipangga dan KA Taksaka.

Antusias positif ditunjukkan oleh para penumpang terhadap kegiatan ini. Selain menghibur, sosialisasi nilai - nilai Pancasila yang ditampilkan dengan pembagian souvenir ini, secara tidak langsung dapat mengingatkan masyarakat untuk membangun semangat serta menanamkan Pancasila dalam tindakan serta bersatu untuk Indonesia tangguh.

"Senang sekali bisa mendapatkan souvenir tas bermotif batik secara gratis ini. Sudah sepatutnya kita sebagai Bangsa Indonesia selalu mengamalkan nilai - nilai yang terkadung dalam Pancasila. Terima kasih kepada KAI atas pelayanannya," Jelas Fitri, penumpang KA Argo Anggrek relasi Cirebon menuju Surabaya Pasar Turi. (pgh)

Post A Comment:

0 comments: