BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Berbagai upaya dilaksanakan Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, untuk lebih dekat dengan Masyarakat atau komponen masyarakat, salah satunya adalah lakukan Patroli sambang dan berikan himbauan.

Seperti yang dilakukan oleh Ps. Kasie Humas Polsek Cikijing Polres Majalengka Bripka Deby bersama Aiptu Elon dan Bhabinkamtibmas Briptu Asep Indra melaksanakan sambang dialogis dengan memberikan himbuan kamtibmas terkait dengan keamanan kepada petugas di terminal dan kepada tukang ojeg yang ada di Pangkalan Ojeg Pasar Cikijing Kabupaten Majalengka, Minggu (19/02/2023).

Pada Kesempatan tersebut, Bripka Deby memberikan himbauan Kamtibmas agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan berita yang belum tentu benar atau hoaks.

Lanjutnya dalam pelaksanaan kegiatan, Anggota Polsek Cikijing menghimbau kepada petugas terminal dan tukang ojeg di pasar Cikijing agar lebih berhati – hati mengingat terminal dan pasar adalah tempat rawan terjadi kriminalitas dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga keamanan di dalam lingkungan nya.

“Patroli ini bersifat preventif atau pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan aksi tindak kejahatan di siang hari maupun malam hari” sebutnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H menjelaskan bahwa giat sambang dilakukan guna mendekatkan diri kepada masyarakat, agar mempermudah komunikasi dan koordinasi terkait dengan keamanan dan kegiatan kepolisian.


“Kami harapkan dengan hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat Cikijing dapat tercipta interaksi kemitraan yang baik sehingga kedepan citra polri semakin baik dan situasi Kamtibmas dapat tercipta dengan aman dan kondusif,” tutur Kapolsek Cikijing. (Yok) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top