E satu.com (Cirebon)
 - Korem 063/sunan Gunung  Jati melaksanakan kegiatan  pembekalan  Analisa Intelijen dan Teritorial Satuan Jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati di Aula Sunan Gunung Jati Korem 063/SGJ Jalan Brigjend Darsono By Pass Kota Cirebon, Jum’at (17/02/2023). 

Danren 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P, M.Han.  menyampaikan tujuan kegiatan ini memberikan pembekalan, pengetahuan dan keterampilan Analisa Intelijen dan Teritorial Satuan kepada Aparat Intelijen dan Satuan  teritorial  jajaran Korem 063/SGJ  berupa pembekalan dengan metode ceramah, diskusi, studi kasus dan praktek dengan materi dasar Intelijen, teori dan praktek wawancara, pengamatan dan penggambaran, pembangunan sistim pengaman, pengusutan dan lainnya. Korem 063/Sunan  Gunung  Jati merupakan  Komando  Kewilayahan yang Berkedudukan  Langsung di bawah Kodam III / Siliwangi  yang memiliki tugas pokok  melaksanakan Pembekalan,  Kesiapan Operasi Pembinaan Teritorial sesuai Rencana Pertahanan, Kodam  Menyelenggarakan OMP dan DMSP serta pelayanan bantuan administrasi  satuan yang ada di daerah.  Kondisi saat ini Sumber  Daya Manusia  di Komando Kewilayahan memiliki kontribusi besar terhadap pelaksanaan tugas pembinaan teritorial untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam kepentingan pertahanan negara.


Danren 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P, M.Han.  menambahkan dalam menghadapi kerawanan wilayah, upaya deteksi munculnya gejolak, maka perlu aparat intelijen dan sataun teritorial diberikan pembekalan kegiatan  pembekalan  Analisa Intelijen dan Teritorial Satuan untuk meningkatkan kemampuan aparat intelijen dan satuan teritorisl dalam rangka deteksi dini, cegah dini dari berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan.

Kegiatan diikuti oleh Kasrem 063/Sunan Gunung Jati Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, para Kasi dan Pasi Korem 063/SGJ serta para Pasi Intel, Pasi Ter Kodim Jajaran. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top