E satu.com (Kuningan) - Polsek Ciwaru Polres Kuningan gencar melaksanakan 
kegiatan rutin Jumat Curhat  yang berlangsung di mulai pukul 08.00 sampai selesai  bertempat di Dusun Cimanggang Desa Ciwaru Kecamatan Ciwaru Kabupaten Kuningan,Jumat (17/02/2023). 

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh toko masyarakat juga hadir muspika Kecamatan Ciwaru jajaran Polsek Ciwaru.

Menurut salah satu warga Roni, dalam curhatannya menyampaikan terkait masalah fasilitas umum yakni  Jalan yang menuju ke arah dusun Cimanggang  ada kerusakan dan menjadi rawan kecelakaan. Kemudian Toto menyampaikan  ada sebagian warga masih banyak yang ke sungai  untuk mencari dan mengambil ikan dengan cara  menggunakan alat di strum.

Kemudian Sule menyampaikan permohonan kepada intansi terkait bisa memberikan benih ikan di Sungai Cisanggarung.

Dalam beberapa  permasalahan permasalahan masyarakat, terkait curhatan masyarakat tersebut langsung di respon dan di tangapi oleh Kapolsek Ciwaru.

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Ciwaru Kapolsek Ciwaru AKP  H.Riffianto mengatan, kegiatan ini, Jumat Curhat di rutin di laksanakan bertemu langsung dengan masyarakat, menemui warga dengan tujuan  untuk menampung aspirasi masyarakat.

"Hari ini kami mendengar curhatan masyarakat yang pertama terkait kerusakan jalan Kapolsek Ciwaru memerintahkan Bhabinkamtibmas agar memasang tanda tanda seperti Spanduk di setiap titik kerusakan jalan," katanya.

Kemudian memberikan himbauan kepada warga  di lokasi Jalan yang rusak. Demi terciptanya kamseltibcar, selain dari itu curhatan warga ini akan di sampaikan kepada instansi terkait Pemda Kabupaten Kuningan.

Kemudian curhatan yang kedua  terkait untuk mengambil Ikan dengan cara di strum.


Pihaknya memerintahkan kepada  Bhabinkamtibmas memberikan himbauan upaya preventive dan memasang spanduk edukasi di seputaran sungai Cisanggarung.

"Dan yang ketiga permasalaan warga terkait dengan penanaman benih ikan 
Kapolsek Ciwaru memerintahkan Bhabinkamtibmas agar koordinasi dan  menyampaikan ke UPTD Pertanian Perikanan dan Peternakan atas permintaan warga tersebut," tutupnya. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top