Eti Herawati: Generasi Muda Harus Menjadi Agen Perubahan E satu.com (Crb) - Perkembangan pesat yang terjadi di Kota Cirebon harus bisa dimanfaatkan seluas-luasnya oleh generasi muda. Mereka terus didorong untuk bisa menjadi agent of change dengan membuat perubahan-perubahan positif untuk masyarakat di sekitar mereka.
Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati yang biasa dipanggil Eeng, di saat membuka Seminar Nasional Character Building 2018 di salah satu hotel, Senin, 18 Desember 2018. “Saat ini perkembangan pesat terjadi di wilayah Cirebon, termasuk di Kota Cirebon juga,” ungkap Eeng. Generasi muda menurut Eeng tidak boleh hanya menjadi penonton dalam arus perubahan tersebut. Namun mereka justru harus ikut bergerak bersama-sama untuk mewujudkan perubahan. “Mereka justru harus menjadi agent of change dalam perubahan di daerahnya sendiri,” tegas Eeng.
Sejak zaman kemerdekaan, lanjut Eeng, peran pemuda memiliki arti penting. Karena merekalah, negeri ini bisa bebas merdeka dari penjajahan. Saat ini menurut Eeng sudah waktunya generas muda milenial membuktikan jika mereka juga membawa perubahan positif untuk Indonesia, khususnya untuk Kota Cirebon. “Karenanya saya sangat berharap peserta seminar ini bisa menerapkan apa yang dikatakan motivator,” ungkap Eeng.
Sementara itu  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat,  Dr. Hj Nurlela  juga mengapresiasi seminar tersebut. “ini memberikan pemahaman baru bagi generasi muda kita,” ungkapnya. Karena peserta yang merupakan pelajar dan mahasiswa setelah seminar ini diharapkan bisa memberikan perubahan, baik itu skala kecil maupun besar. Karena apa pun perubahan positif yang telah dihasilkan generasi  muda menurut Nurlela sangat bermanfaat untuk lingkungan mereka.
Sedangkan ketua penyelenggara, Abdul Rafi, mengungkapkan tujuan kegiatan ini diantaranya untuk memanfaatkan waktu luang bagi generasi muda di zaman milenial. “Kami ingin menjadikan mereka generasi muda yang lebih baik dan berpotensi unggul,” ungkap Rafi.(Rillis)

Post A Comment: