Peringatan Hut RI ke 74 Di Lapas Cirebon Meriah
E satu.com ( Crb) - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon apresiasi perayaan HUT ke 74 RI yang berlangsung meriah di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 1 Cirebon. Kondisi LP juga bersih sebagai tempat tinggal Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hal tersebut diungkapkan Pj Sekda Kota Cirebon, H. Anwar Sanusi, S.Pd. M.Si., usai menjadi pembina upacara peringatan HUT ke 74 RI sekaligus memberikan remisi umum bagi WBP di LP Kelas 1 Cirebon, Sabtu, 17 Agustus 2019.

“Situasi secara umum di Lapas ini ini bersih dan nyaman,” ungkap Anwar. Sehingga WBP yang harus menjalani hukuman di dalam LP tersebut bisa hidup dengan baik.

Tidak hanya itu, Anwar juga mengapresiasi kepala LP yang mampu menjadikan peringatan HUT ke 74 RI di dalam LP berjalan dengan meriah.

Peringatan Hut RI ke 74 Di Lapas Cirebon Meriah “Sehingga perayaan kemerdekaan juga bisa dirasakan oleh teman-teman kita yang ada di dalam LP ini,” ungkap Anwar.

Anwar juga mengucapkan selamat kepada WBP yang mendapatkan remisi atau pemotongan masa hukuman serta yang langsung bebas hari ini. Anwar berpesan agar setelah bebas mereka tidak mengulangi kembali perbuatan yang dilakukan sebelum masuk ke dalam LP dan bisa kembali membaur dalam kehidupan masyarakat.

Sementara itu Kepala LP Kelas 1 Cirebon, Agus Irianto menjelaskan jika pada peringatan HUT ke 74 RI tahun ini, sebanyak 560 WBP yang telah memenuhi syarat mendapatkan remisi atau pemotongan masa hukuman. Dari jumlah tersebut 6 diantaranya langsung bebas.

Dijelaskan Agus, selama menjalani masa hukuman di LP Cirebon, WBP dibekali dengan sejumlah keterampilan.

Peringatan Hut RI ke 74 Di Lapas Cirebon Meriah
“Diantaranya mereka telah berhasil membuat limbah menjadi suatu kreasi yang nilai jualnya juga bisa bersaing,” ungkap Agus. Bahkan saat ini produk tersebut sudah dipamerkan di Bandung.

Dengan jumlah WBP sebanyak 779 orang, LP Cirebon dikategorikan sebagai LP dengan medium security. Ini dikarenakan sejumlah industri yang ada di dalamnya yang merupakan kerjasama dengan pihak ketiga dengan melibatkan WBP di dalamnya. ( Pgh)

Post A Comment:

0 comments: