E satu.com (Cirebon) - 1 SSR Tim Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar kembali melakukan patroli di wisata religi makam sunan gunung jati, Minggu (30/4/23).

Pelaksanaan patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat pengunjung berziarah.

Sebanyak 1 SSR personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dikerahkan, di bawah pimpinan komandan kompi (Danki) Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKP Roni Yudiansyah, SH melalui Danton Ipda Rinto Manullang, SH.

Lokasi wisata religi makam sunan gunung jati dipilih untuk sasaran patroli mengingat bahwa masyarakat ingin berziarah.

Dengan berkoordinasi dengan pihak Polsek gunung jati setempat personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar mencoba memasuki area komplek wisata religi makam sunan gunung jati serta memastikan bahwa wisata religi makam sunan gunung jati tersebut bebas dari gangguan Kamtibmas dan barang berbahaya.


Dalam pelaksanaan patroli aparat Brimob juga melakukan pengawasan terhadap seputaran area komplek wisata religi makam sunan gunung jati untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat saat berkunjung di wisata religi makam sunan gunung jati.

Dpp Danton Ipda Rinto Sandro Manullang, SH  dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pentingnya patroli di wisata religi makam sunan gunung jati tersebut untuk memastikan bahwa masyarakat aman dan nyaman.

" Pasca Lebaran Idul Fitri kita tau bersama masyarakat sekarang sudah kembali beraktivitas," ucap Ipda Rinto Sandro Manullang, SH.


Ia berharap dengan patroli sekaligus pengamanan yang dilakukan ini, masyarakat yang akan berkunjung untuk berziarah merasa nyaman.

Selain patroli di wisata religi makam sunan gunung jati, personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar juga melakukan patroli di jalur Pantura," pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top