E satu.com (Cirebon) - Kegiatan sambang merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh seorang babinkamtibmas di wilayah binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal dan kejahatan jalanan lainnya.

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selasa (16.05.2023).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Argasunya Polsek Seltim, Polres Cirebon Kota  Aipda Ahmad Hulaemi melakukan sambang warga Kp.Argapura 03 Rw 01 Kelurahan Argasunya Kota Cirebon yang sedang berkumpul.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH mengatakan seorang Bhabinkamtibmas harus berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap harinya sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui,” ungkap Kapolsek Seltim Kompol Drs.Didi Suwardi.

Dengan berpatroli keliling kampung dan sambang di Kelurahan binaannya warga masyarakat merasa aman, nyaman dan dekat dengan personel Kepolisian. 


Kasi Humas Polres Ciko menambahkan bahwa apa yang dilakukan Aiptu Ahmad Hulaemi selaku anggota Bhabinkamtibmas merupakan Quick Wins presisi Program 4 Perbaikan interaksi Polisi dengan Masyarakat di Jalan atau Area Publik. Melalui interaksi langsung dengan masyarakat dianggap efektif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan pemukiman warga. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas Pos Kamling agar segera melaporkan kepada pihak Bhabinkamtibmas atau Kantor Polisi terdekat,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top