Dewan Pakar PP IWO, Dipercaya sebagai Komisioner Komisi Kejaksaan RIE satu.com (Jakarta) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sembilan anggota Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI), termasuk Dewan Pakar Ikatan Wartawan Online (IWO) DR. R. Muhammad Ibnu Mazjah, S.H, M.H. pada Jumat (01/11/2019).

"Bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi yang diikuti anggota Komisi Kejaksaan RI, di Istana Negara, Jumat, pukul 10.00 WIB (1/11/2019).

Seiring dengan itu, Dewan Pakar PP IWO DR.  R. Muhammad Ibnu Mazjah, S.H, M.H. - juga melafalkan janji tersebut bersama delapan komisioner KKRI lainnya.

"Hal ini merupakan kebanggan bagi kami bahwa IWO telah melahirkan insan yang berkualitas dan membaktikan dirinya bagi negeri. Ini terbukti dengan pelantikan saudara Ibnu Mazjah sebagai anggota KKRI." ungkap Sekretaris Jenderal PP IWO Dwi Christianto.

Dwi menjelaskan, IWO sejak awal mendukung pencalonan Ibnu Mazjah sebagai komisioner KKRI, dengan mengeluarkan surat rekomendasi dan dukungan yang ditandatangani oleh Ketua Umum PP IWO Jodhi Yudono.

Para pengurus PP IWO pun selalu menyemangati dalam setiap tahap seleksi yang dilalui oleh Ibnu Mazjah.

Para anggota Komisi Kejaksaan dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 62/M/ tahun 2019 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Keanggotaan Komisi Kejaksaan Republik Indonesia.

Anggota Komisi Kejaksaan yang dilantik antara lain:
Dewan Pakar PP IWO, Dipercaya sebagai Komisioner Komisi Kejaksaan RI1. Barita LH Simanjuntak (Ketua merangkap anggota)
2. Babul Khoir (Wakil Ketua merangkap anggota)
3. Witono (anggota)
4. Sri Harijati (anggota)
5. Apong Herlina (anggota)
6. Resi Anna Napitupulu (anggota)
7. Muhammad Ibnu Mazjah (anggota)
8. Bambang Widarto (anggota)
9. Bhatara Ibnu Reza (anggota)

Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah tokoh, antara lain Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPR Puan Maharani. Hadir juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Para menteri Kabinet Indonesia Maju juga nampak hadir seperti Menko bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. (iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top