AKB


E satu.com (Cirebon)
- Di Tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes pol Yuri Karsono, S.I.K mengatakan, Kebiasaan menjalankan protokol kesehatan mungkin terdengar sepele, tetapi berdampak besar pada kesehatan Warga Negara Indonesia, Semakin dini mengajarkan menjalankan protokol kesehatan seperti cuci tangan akan semakin mudah untuk anak-anak mengerti pentingnya kesehatan sekaligus mengajarkan kebiasaan baik kepada mereka.

Sebagai orang tua, Anda tentu sadar bahwa kesehatan anak-anak adalah perkara penting. Salah satu tindakan yang bisa dilakukan agar mereka terhindar dari kuman sesederhana dengan mencuci tangan. Perilaku ini merupakan langkah preventif yang mudah dan efektif mencegah diare, pneumonia dan Coronavirus.

Untuk mengajarkan kebiasaan kepada anak-anak, Anda juga bisa mengajarkan cuci tangan melalui pendekatan visual, misalnya tayangan video, membaca buku, atau melihat infografik. Dengan cara seperti ini anak-anak akan lebih jelas melihat bagaimana langkah-langkah mencuci tangan. Mulai dari membasahi tangan, menggunakan sabun, menggosok bagian tangan dan kuku, membilas, dan mengeringkannya.


Yang terakhir, "Anda menjadi contoh langsung alias menerapkan cuci tangan secara konsisten, seperti cuci tangan sebelum makan atau menyiapkan makanan, setelah dari toilet, serta setelah memegang hewan atau benda lain," Ungkap Dansat Brimob.

Menyikapi hal tersebut Aiptu Tarya selaku anggota Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor dalam kegiatan sambangnya melakukan sambang kepada warga masyarakat mengajak untuk selalu menjalankan protokol kesehatan salah satunya dengan cara mencuci tangan yang baik dan Benar kepada anak anak tersebut, dijelaskan juga bahwa mencuci tangan ini berguna untuk melindungi kita dari kuman yang ada di tangan.


Selain itu dia juga menghimbau agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak ketika bermain di luar rumah bersama teman lainnya, diharapkan dengan adanya kepedulian kita terhadap masyarakat dan anak anak setidaknya dapat membuka wawasan mereka terkait virus covid-19 yang sampai sekarang masih dihadapi serta dapat menekan dari Penyebaran virus covid-19 mengingat bahwa saat ini sangat rentan sekali tertular virus covid-19.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: