AKB


E satu.com (Cirebon)
- Perlu kita ketahui bersama dan tentunya kabar yang sangat baik bahwa untuk Kota dan Kabupaten Cirebon saat ini sudah memasuki Level 1 dan 2 kasus pandemi covid 19 artinya hal tersebut harus kita pertahankan dan utamanya untuk lebih ditingkatkan lagi dalam penerapan serta pendisiplinan protokol kesehatan di tengah masyarakat ditambah lagi munculnya beberapa varian baru covid 19 dari luar negeri menjadi ancaman tersendiri dari pandemi yang terjadi saat ini. Dengan situasi dan kondisi ini, personil jajaran Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Briptu Machyudin turun langsung ke jalan sosialisasikan wajib memakai masker saat beraktifitas di luar rumah bagian dari protokol kesehatan, Jum,at (17/12/21).

Saat ditemui Briptu Machyudin menyampaikan, mengingat untuk saat ini Kota dan Kabupaten Cirebon sudah turun statusnya menjadi Level 1 dan 2 dalam hal penularan wabah covid 19 tentunya ini hal yang baik dan harus tetap ditingkatkan lagi agar menjadi zona hijau covid 19. Untuk itu kami para personil Brimob setiap harinya akan lebih gencar melakukan imbauan dan juga sosialisasi kepada masyarakat untuk disiplin akan protokol kesehatan saat diluar rumah dengan menggunakan masker, jelas Briptu Machyudin.


Kegiatan yang dilakukan oleh para personil ini adalah salah satu bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Jabar akan keselamatan dan juga kesehatan masyarakat dalam mencegah penularan wabah covid 19 ini, para personil Brimob juga membagikan masker secara gratis kepada setiap warga yang masih tidak menggunakan masker di tengah aktifitasnya di luar rumah. Kedepan, selain kegiatan pembagian masker gratis untuk warga, akan dibagikan juga sembako secara gratis kepada warga - warga kurang mampu yang terdampak wabah covid 19 ini. Selain itu kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di tempat - tempat dan area publik masyarakat juga akan dilakukan selama pandemi ini berlangsung," ucapnya.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK menyampaikan, bahwa Satuan Brimob Polda Jabar akan terus melaksanakan berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat, sebagai bentuk kepedulian akan keselamatan dan kesehatan masyarakat. Bakti sosial yang dilaksanakan diantaranya yaitu pembagian masker dan juga sembako, dan saya perintahkan untuk kegiatan ini agar tepat sasaran untuk penerimanya yaitu warga yang betul - betul terdampak secara langsung", jelasnya


Kegiatan patroli dialogis berupa sosialisasi dan juga himbauan prokes seperti ini akan kita tingkatkan untuk kedepannya, kami akan ajak instansi lain untuk bersama - sama bisa membantu dan peduli akan keselamatan dan keberlangsungan hidup warga yang terdampak covid 19 ini. Mudah - mudahan kegiatan ini bisa diterima oleh masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini. Sehingga masyarakat benar - benar taat dan disiplin dalam menerapkan prokes dalam aktifitasnya sehari - hari," tegasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: