E satu.com (Majalengka)
- Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan tatap muka langsung sedang di berlakukan di sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA aktif masuk sekolah dengan melaksanakan protokol kesehatan. Namun demikian, ada pula masih ada anak-anak sekolah yang tidak tertib memakai masker.

Untuk memberikan edukasi disiplin pada anak, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi secara langsung membagikan masker kepada anak-anak sekolah di beberapa Sekolah di Kabupaten Majalengka,Kamis (24/2/2022).

“Kami bagikan masker kepada anak-anak yang tidak memakai masker,supaya lingkungan sekolah tidak menjadi cluster baru covid-19” ungkap Kapolres. 

Aksi kepedulian terhadap anak-anak sekolah itupun mendapat respons positif dari guru, orang tua dan anak-anak sekolah antri meminta masker kepada Kapolres Majalengka  yang berada di depan sekolahnya.

Dari kegiatan itu, Kapolres Majalengka secara langsung mengimbau pihak sekolah untuk lebih aktif memperhatikan pengawasan dan tegas melakukan tindakan pendisiplinan bagi siswa yang tidak tertib aturan protokol kesehatan. 


“Kami harap pihak sekolah lebih open terhadap protokol kesehatan untuk anak didiknya, jangan sampai lingkungan sekolah menjadi cluster baru covid-19,” ungkap Kapolres Majalengka.

Munurutnya di masa KBM tatap muka sekolah harus menerapkan protokol kesehatan saat proses belajar mengajar, karena dari simulasi ini nantinya akan ada evaluasi lanjutan untuk proses KBM kedepan, dengan harapan mata rantai penyebaran covid-19 tidak meluas sampai di lingkungan sekolah, tutup AKBP Edwin .(uki)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top