AKB


E satu.com (Cirebon - Makodim 0614/Kota Cirebon diramaikan dengan kehadiran dari TNI, Polri, Pemerintahan, Instansi terkait dan juga seluruh komponen masyarakat termasuk ormas dan kepemudaan. pasalnya hari ini pelaksanaan Kegiatan apel kesiapan pasukan dalam rangka latihan Tekhnis Teritorial, Intelijen dan Tempur Terintegrasi Tahun 2022. 

Apel pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Letkol Inf Robil Syaifullah (Dandim 0614/Kota Cirebon) di dampingi AKBP Dr. M. FAHRI SIREGAR, SH., S.IK., M.H. (Kapolres Cirebon Kota) Dan Drs. H. Agus Mulyadi, SH (Sekda Kota Cirebon). Senin (29.8.22).

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah menyampaikan "maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu untuk melatihkan kemampuan tekhnis personel di bidang teritorial, intelijen dan pertempuran secara terpadu serta terintegrasi di kewilayahan, dan juga untuk melatihkan kesiap siagaan Semua komponen di Kota Cirebon baik TNI, Polri, Pemkot, instansi-instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi kondisi darurat dimana diperanggapkan Negara kita mengalami agresi militer dari Negara lain". Ungkap Akmil 2003 ini.

Lanjut Robil "latihan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tgl 29 s.d 30 Agustus 2022. Dengan lokasi latihan berada di wilayah Kelurahan Argasunya Kota Cirebon dan dilaksanakan serentak di seluruh Kodim jajaran Korem 063/SGJ".

Masih kata Robil "Peserta latihan melibatkan seluruh komponen bangsa di wilayah Kota Cirebon yaitu TNI, Polri, Pemerintahan, Instansi terkait dan juga seluruh komponen masyarakat termasuk ormas dan kepemudaan". Ungkap Mantan Danden Intel Kodam III Siliwangi ini.

"Semoga latihan ini dapat berjalan baik dan lancar. Karena latihan ini baru dilaksanakan pertama kali ini.  Kedepan dapat menjadi role model bagi kota/kabupaten lainnya". Pungkas Letkol Inf Robil Syaifullah.

Sementara dilokasi yang sama Kapolres Cirebon Kota menyambut baik giat tersebut "Polri siap mendukung program program TNI , salah satunya yang dilaksanakan hari ini dan kegiatan ini sangat diperlukan untuk melatihkan dan mengecek kesiapan TNI , Polri , Ormas dan Masyarakat dalam melaksanakan operasi perlawanan wilayah dalam rangka pertahanan rakyat semesta". Ucap AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH.


Dandim 0614/Kota Cirebon mengharapakan dengan adanya latihan tersebut, selain mengasah kemampuan personel TNI khususnya Kodim 0614/Kota Cirebon juga mengingatkan kepada seluruh komponen bangsa di wilayah Kota Cirebon utk perlunya kesiapsiagaan dalam segala kondisi situasi yang akan kita hadapi serta juga menumbuhkan rasa Nasionalisme dan bela negara. Tambah Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.

Turut hadir dalam kegiatan Letkol Arh Dedi Hendaryatmoko ( Danyon Arhanud 14/ PWY), Kompol M. Fiqih (Kabag OPS Polres Cirebon Kota), AKP Mulyan (Pasiops Brimob Yon C Polda Jabar), Drs. Buntoro  Tirto, S. Ap (Ka Kesbangpol Kota Cirebon),  Bpk. Khaerul Bachtiar (Kepala BPBD Kota Cirebon). Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top