AKB


E satu.com (Majalengka)
-  Masih dalam rangkaian Operasi Zebra Lodaya 2022, Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar selain melakukan penegakan pada pengguna jalan juga mengadakan kegiatan bimbingan dan pelatihan safety riding kepada Pengemudi Ojek Pangkalan dan Masyarakat.

Tak hanya itu, Satlantas Polres Majalengka menggelar pembagian Baksos Sembako dan Pemberian Helm Dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2022 Kali ini.

Kegiatan tersebut digelar di Lingkungan BTN Munjul Kelurahan Majalengka Kulon Kecamata  Majalengka Kabupaten Majalengka, Pada Selasa (11/10/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman didampingi KBO Satlantas IPDA Toni Margianto, Kanit Kamsel IPDA Tohari beserta Anggota Satlantas Polres Majalengka.

"Bimbingan dan Pelatihan Safety Riding ini dimaksudkan untuk mengurangi fatalitas korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas)",kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas AKP Ngadiman.

"Yang menjadi poin terpenting dalam pelatihan itu adalah, bagaimana berkendara yang benar dan sopan di jalan raya, baik untuk diri sendiri ataupun menyelamatkan pengendara yang lain",ujarnya.

“Safety Riding menjadi faktor yang sangat penting untuk mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya,”ungkapnya.

" Kemampuan dan kemahiran dalam berkendara sesuai dengan standar dapat menyelamatkan diri sendiri dan pengendara lain".


Kegiatan bimbingan dan pelatihan ini tentang perilaku berkendara yang aman, nyaman dan dengan kemampuan serta kemahiran dalam berkendara, merupakan bagian terpenting untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran yang diharapkan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, tumbuh kesadaran masyarakat pengguna jalan akan pentingnya berkendara secara aman, nyaman. Sehingga keselamatan dijalan raya menjadi perhatian bersama,” jelas AKP Ngadiman.(iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top