E satu.com (Tangerang)
- Pasca Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, DKM Baitul Maghfiroh, yang berlokasi di Perumahan Griya Merpati Mas/Wisma Harapan, RW 05 Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang,  menggelar Halal bi Halal dan pelantikan pengurus DKM masa bakti 2023 - 2028, yang dilaksanakan pada Sabtu malam Minggu ( 13/5/2023 ) yang diisi dengan hiburan hadroh,  pembacaan ayat suci Al qur'an dan  ceramah agama yang disampaikan oleh penceramah Kyai M Sueb Senopati, pimpinan pondok pesantren Nurul Ibtida, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, dengan qori M Hasby Kemal Fasya, juara 1 qori cilik Kota Tangerang.

Pelantikan pengurus baru DKM Baitul Maghfiroh yang berjumlah 99 personil, dipimpin oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kecamatan Periuk, Ustad Imam Mashuri S. Ag.


Hadir pada acara tersebut, Lurah Gembor, Ketua DMI Kota Tangerang, Ketua MUI dan Ketua DMI  Kecamatan Periuk, Binamas, Ketua RW, RT dan warga perumahan Griya Merpati Mas.

Dalam inti ceramahnya, Kyai M Sueb Senopati, menjelaskan pentingnya silaturahmi dan saling maaf memaafkan bagi sesama muslim, karena jika mempunyai salah dan dosa terhadap manusia, tidak bisa langsung mohon ampun kepada Allah SWT, tapi terlebih dahulu meminta maaf kepada orang yang telah disakiti hatinya,  khususnya, antara seorang suami dan istri, antara tetangga dan sahabat atau dengan orang lain. Jika seorang muslim mempunyai salah dengan seorang muslim lainnya dan setelah itu seorang muslim yang bersalah tersebut minta maaf dan telah dimaafkan, barulah minta ampunan kepada Allah SWT.


Saat menyampaikan ceramahnya, Kyai M Sueb Senopati, sempat melakukan penggalangan dana dengan menggunakan kain sorbannya, untuk biaya pembangunan renovasi masjid Baitul Maghfiroh, yang saat ini belum selesai renovasi pembangunannya.

Acara ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Periuk Ustad Misbahul Munir. ( Soleh )

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top