E satu.com (Majalengka) - Polsek Kadipaten, Polres Majalengka, Polda Jabar, terus meningkatkan upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) melalui patroli sinergitas di Desa Liangjulang. Pada kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (17/05/2024), Bhabinkamtibmas Bripka Mochamad Atin Ramdhan, S.H., bersama Babinsa Sertu Sabarudin Lubis dan pemerintahan Desa Liangjulang bekerja sama melakukan patroli bersama untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

Dalam patroli tersebut, Bripka Mochamad Atin Ramdhan dan Sertu Sabarudin Lubis berkeliling desa, berinteraksi dengan warga, dan memberikan imbauan kamtibmas. Mereka mengajak warga untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan serta melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak berwajib. Kerja sama antara Polri, TNI, dan pemerintah desa ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., menyampaikan pentingnya sinergitas antara berbagai pihak dalam menjaga kamtibmas. "Patroli sinergitas ini merupakan langkah konkret kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Liangjulang. Dengan adanya kerja sama yang solid antara Polri, TNI, dan pemerintah desa, kami berharap masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman," ujar AKP Asep Ashari.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan patroli seperti ini akan terus ditingkatkan, terutama di daerah-daerah yang rawan gangguan kamtibmas. "Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kegiatan patroli dan sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat. Kami berharap, dengan adanya patroli ini, dapat meminimalisir gangguan kamtibmas serta meningkatkan rasa aman bagi warga," tambahnya.

Warga Desa Liangjulang menyambut baik kegiatan patroli sinergitas ini. Mereka merasa lebih tenang dan aman dengan kehadiran aparat keamanan yang rutin melakukan patroli di wilayah mereka. "Kami sangat berterima kasih atas patroli yang dilakukan oleh Polri dan TNI. Semoga kegiatan ini terus berlanjut untuk menjaga keamanan di desa kami," ungkap salah satu warga.

Kegiatan patroli sinergitas ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan adanya kerja sama yang baik antara berbagai pihak, diharapkan lingkungan yang aman dan kondusif dapat terwujud di seluruh wilayah Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,


Sumber : Humas Polres Majalengka

editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top