Komunikasikan kalau ada masalah, Itu Kata Kapolres Cirebon Pada Saat Buka Bersama Dengan Para Wartawan Cirebon
E satu.com -  Untuk memperkuat kebersamaan dan sinergitas kerja antara polisi dan insan media di wilayah Kabupaten Cirebon , Polres Cirebon  menggelar acara buka puasa bersama di Rumah makan Rasa Echo Cirebon, Jumat  (25 Mei 2018.)
Acara tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polres Cirebon dan para wartawan yang menjalankan tugas di Kabupaten Cirebon  Kegiatan tersebut, diawali dengan doa bersama, sambutan dari Kapolres, perwakilan media dilanjutkan jamaah magrib bersama dan ditutup dengan makan bareng.
Kapolres Cirebon  AKBP Hermanto , menyampaikan jika komunikasi dan hubungan antara wartawan dengan polisi memiliki karakter dan keunikan tersendiri. “Polisi dengan insan pres itu  Terkadang saling benturan tetapi pada hakikatnya saling merindukan, dan membutuhkan ” katanya.
Dikatakan, kinerja Kepolisian dan Insan Media tidak bisa dilepaskan begitu saja, Media merupakan penyambung lidah antara masyarakat satu kepada masyarakat lainnya, sehingga kinerja Polres Cirebon bisa dinilai masyarakat karena adanya media.
Kapolres Cirebon  AKBP Hermanto
“Pers punya fungsi mensosialisasikan kinerja polisi dan polisi sebagai sumber data. Pers dilindungi undang-undang dan polri pun berjalan diatas undang-undang juga,” tambahnya.
Kapolres juga berharap kerjasama antara kepolisian dan insan pers akan terus terjalin bukan hanya menyampaikan kegiatan-kegiatan di lingkungan Polres saja tetapi juga memberikan masukan serta kritikan.
“Kita terbuka kepada teman-teman media, silakan berikan kami masukan dan kritikan dalam kinerja kami, mari duduk bersama kita bicatakan kalau ada masalah ” pungkasnya.
Acara buka bersama wartawan bersama Kapolres ini dihadiri berbagai wartawan dari Media Online, cetak,  telivisi dan wartawan Radio. (Pgh)

Post A Comment: