BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
E satu.com (Indramayu) - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, pimpin acara penutupan karya bakti TNI membangun negeri dalam rangka serbuan teritorial di Blok Karang Asem, Desa Drunten Wetan Kecamatan Gabus Wetan Kabupaten Indramayu.
Karya bakti TNI membangun negeri dalam rangka serbuan teritorial merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara Prajurit TNI dengan Pemerintah dan Komponen Masyarakat di teritorial Korem 063/ SGJ.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, mengatakan serbuan teritorial membantu masyarakat yang tidak mampu, salah satunya pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) serta fasilitas umum lainnya.

Selain itu, prajurit TNI yang mengikuti serbuan teritorial tidak hanya mengerjakan pembangunan fisik tapi juga memberikan sosialisasi bela negara, sosialisasi bahaya narkoba serta bakti sosial, kepada masyarakat.

"Selama tiga bulan berjalan lancar, prajurit TNI mengikuti karya bakti TNI membangun negeri dalam rangka serbuan teritorial. Disamping pembangunan fisik juga non fisik, seperti sosialisasi wasbang, sosialisasi bela negara, sosialisasi bahaya narkoba dan Bakti sosial," kata Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto Sabtu (21/11/2020)

Mayjen TNI Nugroho Budi menambahkan serbuan teritorial setiap tahun selalu di adakan, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, dan selalu berpindah tempat agar masyarakat di daerah lain juga merasakan manfaat karya bakti TNI membangun negeri.

"Iya setiap tahun selalu diadakan, tapi kan daerahnya berbeda - beda, sehingga masyarakat di daerah lain juga merasakan manfaat karya bakti TNI membangun negeri," tuturnya.

Menurut Mayjen TNI Nugroho serbuan teritorial  untuk masyarakat yang tidak mampu, serta daerah tertinggal, yang fasiltas umum, sosial, masih tertinggal.

"Benar, serbuan teritorial di prioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu atau daerah yg tertinggal," ujarnya

Karya bakti TNI membangun negeri dalam rangka serbuan teritorial di Blok Karang Asem, Desa Drunten Wetan Kecamatan Gabus Wetan Kabupaten Indramayu, berhasil mengerjakan pembangunan fisik seperti Rutilahu, pembersihan dan penghijauhan sungai, pembersihan rumah ibadah.

Sementara untuk non fisik, prajurit TNI melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan, sosialisasi peningkatan hasil panen, bakti sosial kesehatan serta pembagian paket sembako ke masyarakat. ( Pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top