BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon)
- Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling dinantikan dan dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Bulan suci Ramadhan telah berjalan selama satu minggu, Banyak keistimewaan bulan Ramadhan membuat umat muslim berlomba lomba dalam kebaikan dan merasakan nikmatnya menjalankan ibadah.

Salah satu amal sholeh yang bisa dilakukan umat muslim pada bulan Ramadhan salah satunya adalah pesantren Ramadhan.


Seperti halnya, dalam upaya menghidupkan bulan Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023, SDN 3 Arjawinangun Desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan pesantren Ramadhan, Kamis (30/3/23) dihalaman ruang kelas dan didalam ruang kelas.

Kegiatan pesantren Ramadhan merupakan salah satu program yang rutin dilaksanakan SDN 3 Arjawinangun dibulan Ramadhan yang diikuti siswa dan siswi serta didampingi pendidik atau guru.

Dalam pertemuannya dengan awak media, Kepala SDN 3 Arjawinangun Hj. Drapujawati, S.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan pesantren Ramadhan guna menambah nilai ibadah dan juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT " saya berharap kegiatan pengisi dibulan Ramadhan ini dapat membentuk kepribadian siswa dan siswi yang insani " jelasnya.


" Untuk itu kami pihak SDN 3 Arjawinangun selalu rutin setiap bulan Ramadhan menggelar dan melaksanakan kegiatan pesantren Ramadhan " kegiatan ini sangat bermanfaat untuk siswa dan siswi di SDN 3 Arjawinangun untuk mengisi kegiatan dibulan suci Ramadhan dengan kegiatan positif serta berlomba lomba mencari kebaikan " tegasnya.

Menurut Hj. Drapujawati, Ramadhan adalah bulan yang selalu dirindukan kehadirannya oleh setiap muslim, bulan yang sangat sarat dengan amal kebajikan dan pahala yang melimpah dan diantara amal kebajikan yang sangat dianjurkan dan dilakukan dibulan Ramadhan salah satunya pesantren Ramadhan dengan berbagai materi keagamaan yang diberikan " pesantren Ramadhan merupakan salah satu kegiatan mulia terutama pada bulan Ramadhan " terangnya.


Dari sekarang mari kita tanamkan kecintaan mereka khususnya siswa dan siswi di SDN 3 Arjawinangun terhadap peningkatan pengetahuan tentang ilmu agama, mudah mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi siswa dan siswi di SDN 3 Arjawinangun untuk memperkaya khasanah ilmu agama " pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top