E satu.com (Cirebon) - Ketua Umum Lama Wati Musilawati kembali terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kota Cirebon periode 2020-2024. Wati terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) di Ballroom Hotel di  Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (19/12).

Musorkot tersebut diikuti 33 cabang olahraga (cabor) dan setiap cabor mengirim dua perwakilan. Namun dalam Musorkot tersebut, Ketua Umum terpilih Wati Musilawati tidak hadir dikarenakan kondisi kesehatannya.

“Kondisi kesehatan beliau (Wati, red) yang tidak memungkinkan hadir, sehingga tentunya yang ini menjadi sesuatu yang sangat luar biasa. Dan hasil musyarawah, seluruh peserta Musorkot yang hadir memilih Ibu Wati Musilawati untuk tetap melanjutkan jabatannya untuk periode berikutnya,” ungkap Sri Maryati, selaku Pimpinan Sidang Musorkot KONI Kota Cirebon kepada radarcirebon.com, Sabtu (19/12).

Sri mengungkapkan, di masa pandemi Covid-19 ini tidak menjadi kendala terhadap seluruh cabor untuk berlatih

“Saya lihat semua Cabor selalu melakukan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Kalaupun terjadi penularan, saya kira itu di luar kuasa dari Cabor itu sendiri. Karena sebelumnya, kami di KONI Kota Cirebon sudah melakukan monitoring ke beberapa cabor terkait protokol kesehatan. Dan kami melihat langsung bagaimana cabor-cabor ini melakukan latihan,” ungkapnya.

Sri juga menambahkan, Ketua KONI Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) H Ahmad Saefuddin berpesan agar KONI Kota Cirebon bisa terus melakukan pembinaan di periode berikutnya.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Porda di tahun 2022, tentunya ini menjadi tantangan bagi KONI Kota Cirebon di masa periode berikutnya, agar kita tetap mempertahankan prestasi. Tentunya ini tidak mudah dalam Porda 2022, karena ada tiga tuan rumah, yang tentu semua berusaha menjadi yang terbaik di Kabupaten/Kota masing-masing. Kondisi pandemi juga akan berpengaruh karena intensitas latihan dan lain sebagainya. Tetapi kita melihat, cabor-cabor yang ada di KONI Kota Cirebon masih terus melakukan kegiatan berlatihnya,” Pungkasnya ( Pgh)


Post A Comment:

0 comments: